Soeharto Presiden Paling Disukai, Partai Berkarya Tidak Kaget -->

News

Soeharto Presiden Paling Disukai, Partai Berkarya Tidak Kaget

Minggu, 23 Februari 2020, 6:19 PM

Jakarta (PantauNews.co.id) - Survei Indo Barometer yang menyebutkan Soeharto sebagai presiden paling disukai masyarakat tidak membuat kaget Partai Berkarya. Partai besutan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) mengakui hasil survei Indo Barometer itu.

"Tidak kaget, memang demikian adanya. Indo Barometer membuktikannya secara ilmiah," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang, Minggu (23/02/2020).

Dia mengatakan, Soeharto dikenal dengan wacana pembangunan Trilogi Pembangunan. Trilogi pembangunan itu adalah stabilitas keamanan, pertumbuhan ekonomi, dan pemerataan pembangunan.

"Ada Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN), Repelita (Rencana Pembangunan Lima Tahun). Jadi pembangunan terarah dan terukur," ungkapnya.

Berdasarkan hasil survei Indo Barometer itu, Presiden Indonesia yang paling disukai adalah Soeharto dengan angka 23,8%. Disusul Joko Widodo 23,4%, Soekarno 23,3%, Susilo Bambang Yudhoyono 14,4%, BJ Habibie 8,3%, Abdurrahman Wahid 5,5%, dan Megawati Soekarnoputri 1,2%.

Survei itu menggunakan sebanyak 1.200 responden, dengan margin of error sebesar ± 2.83%, pada tingkat kepercayaan 95%. Responden survei adalah warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku, yaitu warga yang minimal berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah pada saat survei dilakukan.

Metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling dan untuk teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner.

Sumber: Sindonews.com



TerPopuler