Paruntungan Pane : Seorang Pemimpin Harus Punya Karakter dan Ketulusan Hati. -->

News

Paruntungan Pane : Seorang Pemimpin Harus Punya Karakter dan Ketulusan Hati.

Senin, 26 Agustus 2019, 10:10 AM

Dumai (PantauNews.co.id)  - Kota Dumai perlu pemimpin yang punya ketulusan hati untuk membangun kota ini agar lebih baik ke depannya.

Hal ituah yang mendasari dan jadi motivasi Drs. Paruntungan Pane, MM untuk maju sebagai bakal calon Walikota Dumai 2020 mendatang.

"Seorang pemimpin harus punya karakter dan ketulusan hati, kalau kemampuan secara teknis bisa dibantu oleh OPD-OPD yang ada," kata Paruntungan Pane, Minggu (25/08/2019).

Dikatakannya selama lima tahun mengabdi di lembaga dewan, ia melihat masih separuh hati menjalankan program untuk kemajuan daerah.

"Sebenarnya sudah tertuang semua dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), nah inilah yang dibutuhkan keseriusan dalam merealisasikan itu," ucapnya.

Paruntungan Pane melihat sektor ekonomi Kota Dumai perlu dibenahi karena menurutnya daerah maju itu ukurannya bukan dari banyaknya uang, tapi berkurangnya angka kemiskinan secara bertahap.

"Ekonomi mikro harus digenjot karena itu langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat," ungkapnya.

Selain itu air bersih dan penanganan banjir juga masuk dalam program utamanya jika nantu berhasil menjadi pemimpn negeri ini.

"Air bersih jadi program prioritas, saya melihat kita harus melibatkan investor. Kita harus mampu mempresentasikan ke investor bahwa investasi air bersih di Dumai sangat prospek," ungkap Paruntungan Pane lagi.

Anggota DPRD Dumai periode 2014-2019 mengaku sudah menjalin komunikasi dengan berbagai tokoh masyarakat dan tokoh politik untuk mewujudkan keinginannya itu.

"Kita sudah temu beberapa tokoh dan paparkan niat kita, syukurnya mereka mendukung. Sekarang kita lagi tahap membangun komunikasi hingga tahapan kedepannya," tutupnya. ***


PROFIL SINGKAT

NAMA LENGKAP 
Drs. Paruntungan Pane, MM

PENDIDIKAN
S1 Universitas Nommensen Medan dan
Jurusan Bisnis.
S2 Universitas Kesuma Negara Jakarta
Jurusan Menejemen Sumberdaya Manusia.

ORGANISASI DAN PEKERJAAN
Anggota DPRD Dumai Periode 2014-2019
Jabatan Wakil ketua komisi II dan ketua BAPEMPERDA

Sekretaris Nasional Demokrat (Ormas)
Ketu Bappilu Partai NasDem Kota Dumai



TerPopuler