Masjid Raudatul Jannah Sembilah 4 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing -->

News

Masjid Raudatul Jannah Sembilah 4 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Minggu, 11 Agustus 2019, 8:32 PM

Dumai, (Pantaunews.co.id) - Hari Raya Idul Adha 1440 H atau biasa juga disebut Hari Raya Qurban yang jatuh pada hari minggu, banyak melaksanakan penyembelihan hewan Qurban serentak pada hari ini, Ahad (11/08/2019).

Salah satu, tempat penyembelihan hewan qurban di Masjid Raudatul Jannah, yang berada di Jalan Leppin RT 23, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota.

Ketua Masjid Raudatul Jannah, Ismail yang didampingi Ketua Panitia Qurban, Fauzi
mengatakan bahwa pada Qurban tahun ini, Masjid Raudatul Jannah yang berada di Jalan Leppin RT 23 ini, ada sebanyak 4 ekor sapi dan 2 kambing.

"Alhamdulillah, ada 4 ekor Sapi dan 2 Kambing pada Qurban tahun ini. Terima kasih juga kepada PT. Wilmar yang menyerahkan bantuan hewan qurban, 1 ekor kambing,"ujar Ismail.

Penyembelihan hewan qurban yang dilaksanalkan selesai Shalat Ied  sekitar pukul 08.00 WIB, panitia qurban yang diketua Fauzi ini telah siap melakukan penyembihan sampai penyerahan daging kepada masyarakat atau jemaah masjid yang telah diberikan berupa kupon pengambilan daging.

Terlihat juga masyarakat lainnya, seperti kaum perempuan atau ibu ibu RT 23 Jalan Leppin, antusias dalam menyediakan minuman dan makanan ringan bagi panitia qurban.

Prosesi penyembihan, pemotongan, dan penimbangan hewan qurban, sehingga pembagian hewan qurban dapat dibagi bagikan kepada warga sekitar yang memiliki kupon pengambilan. Terlihat kantong plastik pembungkus daging semua berwarna putih atau polos.

"Kami sepakat tidak menggunakan kantong plastik berwarna hitam, karena adanya zat berbahaya seperti pemberitaan baru baru ini kita dengar," ulas Ketua Panitia.

Laporan : Erwin Komeng





TerPopuler