Sudah 41 Orang Tewas Akibat Wabah Virus Corona di China -->

News

Sudah 41 Orang Tewas Akibat Wabah Virus Corona di China

Sabtu, 25 Januari 2020, 8:23 PM

Beijing (PantauNews.co.id) - Wabah virus corona di China semakin banyak memakan korban jiwa. Sejauh ini dilaporkan 41 orang tewas akibat virus yang memicu gangguan pernapasan ini.

Seperti dilansir Channel News Asia dan Associated Press, Sabtu (25/01/2020), jumlah kasus virus corona yang sedang ditangani di berbagai wilayah China kini mencapai nyaris 1.300 kasus.

Komisi Kesehatan Hubei menyatakan jumlah korban tewas meningkat drastis setelah 15 pasien di Wuhan, kota berpenduduk 11 juta jiwa yang menjadi asal muasal virus corona, meninggal dunia. Laporan menyebut 39 pasien virus corona tewas di Provinsi Hubei, yang menjadi lokasi kota Wuhan, sedangkan dua pasien lainnya tewas di Provinsi Hebei dan Provinsi Heilongjiang.

Wabah virus corona dilaporkan telah menyebar ke 30 provinsi, wilayah otonomi dan kotapraja. Kota Wuhan dan 13 kota lainnya di Provinsi Hubei telah dikarantina dalam upaya mengendalikan penyebaran virus corona.

Sedikitnya 444 kasus baru dilaporkan di berbagai wilayah China, sehingga menurut Komisi Kesehatan Nasional China, total ada 1.287 kasus virus corona yang kini tengah ditangani di negara tersebut. Total ada 41 juta orang di China yang terdampak wabah virus corona baru ini.

Komisi Kesehatan Hubei juga melaporkan bahwa 180 kasus baru tercatat di wilayahnya, dengan 77 kasus di antaranya ada di kota Wuhan. Secara total, ada 729 kasus virus corona yang kini ditangani di Provinsi Hubei saja.

Sumber: Detik.com



TerPopuler