Hendropriyono: BIN Ubah Lawan Jokowi di Pilpres Jadi Kawan -->

News

Hendropriyono: BIN Ubah Lawan Jokowi di Pilpres Jadi Kawan

Jumat, 10 Januari 2020, 11:43 PM

Jakarta (PantauNews.co.id) - Ketua Dewan Pembina PKPI AM Hendropriyono mengapresiasi kinerja Badan Intelijen Negara (BIN) yang mampu menghadirkan persatuan usai Pilpres 2019. Menurutnya, BIN sukses mengubah lawan Jokowi di Pilpres menjadi kawan.

"Alhamdulillah pelaksanaan fungsi BIN kita saat ini luar biasa, terutama dalam intelijen penggalangan," kata Hendropriyono kepada wartawan, Jumat (10/01/2020).

Hendropriyono menilai Kepala BIN Budi Gunawan punya peran penting dalam menghadirkan perdamaian dengan menyatukan dua kubu di pilpres.

"Untuk itu, kita perlu angkat topi kepada Kepala BIN Budi Gunawan, yang telah berhasil mengubah musuh-musuh Jokowi pasca-Pilpres 2019 menjadi kawan-kawan yang baik. Bukan dengan cara menembakkan roket, sehingga memancing peperangan," puji Hendropriyono.

Eks Kepala BIN ini lalu menganalogikan dengan ketegangan antara AS dan Iran yang disebabkan oleh kelemahan kedua belah pihak. Beruntungnya, kesalahan serupa tak terjadi di Indonesia.

"Cara kerja BIN bisa jadi contoh untuk negara adidaya jika benar-benar ingin menjaga perdamaian abadi di dunia," ujarnya.

Sumber: Detik.com



TerPopuler