Geledah Mobil Pengangkut Durian, Polisi Temukan 245 Kg Ganja -->

News

Geledah Mobil Pengangkut Durian, Polisi Temukan 245 Kg Ganja

Kamis, 23 Januari 2020, 5:24 AM

Jakarta (PantauNews.co.id) - Satnarkoba Polrestro Jakarta Barat kembali membongkar sindikat pengedar narkoba lintas provinsi. Sebanyak 245 kg ganja yang disembunyikan di bawah buah durian diamankan kepolisian.

"Ya benar anggota kami berhasil membongkar sindikat narkoba antarprovinsi dan saat ini para pelaku berikut barang bukti sedang dalam perjalanan ke Jakarta guna proses penyelidikan lebih lanjut," ungkap Kapolrestro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S. Latuheru pada Selasa (21/01/2020 ).

Menurut Audie, sebanyak 245 kg ganja tersebut disembunyikan di bawah buah durian dengan maksud mengelabui petugas. "Dengan bau durian menyengat, akan membuat anjing pelacak kesulitan melakukan penciuman," kata Audie, Selasa (21/1/2020) malam.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz menambahkan, ganja itu tersimpan di bawah mobil losbak Grandmax. "Jadi mereka ini membawa mobil losbak terbuka, di atasnya durian di bawahnya itu ganja. Ini modus mereka mengecoh polisi kalau dirazia," kata Erick.

Hasil penyidikan sementara, para pelaku sudah dua kali menyelundupkan narkotika jenis ganja ke Jakarta dengan modus yang sama yakni menggunakan durian sebagai kamuflase."Dari pengakuan mereka itu untuk stok awal tahun," ucap Erick.

Sumber: Sindonews.com



TerPopuler