Tidak Terlepas Dukungan Semua Kalangan, Koti Mahatidana PP Dumai Ucapkan Terima Kasih -->

Tidak Terlepas Dukungan Semua Kalangan, Koti Mahatidana PP Dumai Ucapkan Terima Kasih

Minggu, 01 November 2020, 10:40 PM



DUMAI – Pemuda Pancasila yang merupakan sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 hingga kini dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno.


Awalnya ormas ini dibentuk dari gangster politik semi-resmi (preman) yang mendukung kediktatoran militer Orde Baru Soeharto. Nama ini mengacu pada Pancasila, “lima prinsip” resmi dari negara Indonesia. Saat ini, ormas PP bukan sekedar sekelompok kalangan preman, malahan sekelompok yang telah memberikan konstribusi positif kepada masyarakat.


Pelaksanaan pelantikan Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila (Koti Mahatidana) Kota Dumai berlangsung khidmat, dilaksanakan di Kantor MPC PP Kota Dumai di Jalan Sudirman, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota, Sabtu, 31/10/2020 siang, dengan terpilihnya kembali Roberto Muslim Harianja pimpin Koti PP Dumai.


Terpilihnya kembali Roberto Muslim Harianja, ini tidak terlepas ‘patnership’ dan tandem dengan sang Sekretaris Koti Mahatidana PP Dumai Rafki Dapunta. Untuk struktur Koti PP Dumai periode 2019 – 2023, Rafki Dapunta masih dipercayai mendampingi dan membesarkan organisasi.


“Saya mewakili Dankoti PP Kota Dumai beserta jajaran pengurus, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan kader PP,” kata Sekretaris Dankoti PP Kota Dumai.


Rafki menambahkan, hampir selama satu bulan ini, seluruh anggota tak kenal lelah untuk mensukseskan dan bahkan siang malam dengan penuh semangat.


“Tak juga saya ucapkan terima kasih kepada rekan, sahabat serta mitra yang teklah memberikan dukungan sehingga kegiatan ini dapat berlangsung. Terutama juga saya ucapkan kepada Ketua MPC PP Kota Dumai beserta jajaran pengurus, dari PAC hingga anak ranting,” papar Rafki.


Walaupun pelakasanaan pelantikan dalam kondisi pandemi, Rafki tetap optimis kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses. Ormas yang saat ini memiliki jumlah keanggotaan yang cukup besar di Indonesia, Rafki yang didampingi Dankoti PP Dumai Roberto Harianja optimis menjadikan organisasi ini sebagai garda terdepan membela keutuhan NKRI.


“Kegiatan yang berlangsung sukses dan lancar ini, juga tidak terlepas dukungan semua pihak. Mungkin, saya tidak dapat sebutkan satu persatu. Pancasila……. Pancasila…. Pancasila…..,” pungkas Rafki.


Penulis: Rusli


Editor: Edriwan

TerPopuler