PT Pelindo Sebut Dukungan Semua Pihak, Perdana Sandarnya Peti Kemas di Pelabuhan Dumai -->

News

PT Pelindo Sebut Dukungan Semua Pihak, Perdana Sandarnya Peti Kemas di Pelabuhan Dumai

Minggu, 08 November 2020, 4:10 AM



DUMAI – PT Pelindo 1 (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berperan sebagai gerbang logistik dan mendukung kegiatan perdagangan, maka PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai selalu berupaya berbenah dan melakukan langkah-langkah terobosan untuk meningkatkan pelayanan kegiatan logistik dan perdagangan baik lingkup domestik maupun internasional.


Pada Sabtu (7/11/2020), merupakan momen perdana sandarnya kapal peti kemas internasional di Pelabuhan Pelindo Dumai.


Pada pukul 21.40 LT Kapal KM Logistik Nusantara 5 milik PT PELNI (Persero) berhasil sandar dengan sukses dan membongkar muatan petikemas import dari Port Klang, Malaysia direct call ke Pelabuhan Dumai.


Pada penyandaran perdana ini, KM Logistik Nusantara 5 membawa muatan 50 TEUs Container MT dari Port Klang Malaysia menuju Dumai, dan diharapkan akan terus meningkat sejalan dengan peningkatan perdagangan ekspor impor dengan Negara tetangga. Kedepannya diharapkan jalur pelayaran akan ditambahkan tujuan Pelabuhan Pasir Pelepas, Johor Malaysia.


General Manager PT Pelindo I Cabang Dumai, Jonedi Ramli, menyampaikan bahwa kedatangan kapal petikemas internasional perdana ini tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan para pihak dan stakeholder terkait, dan hal ini layak disyukuri bersama oleh seluruh pihak sebab kegiatan ini merupakan pionir atau pembuka jalur perdagangan internasional antara Dumai – Port Klang, Malaysia dan sebaliknya.


“Kami sebagai BUMN yang bergerak di jasa pelabuhan siap untuk memfasilitasi kegiatan ekspor impor dari Dumai menuju negara tetangga demi peningkatan ekonomi dan bisnis di wilayah Kota Dumai dan sekitarnya sebagaimana harapan masyarakat dan Pemerintah,” ujar Jonedi.


PT Pelindo 1 Dumai sendiri tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan seluruh pelayanannya tanpa menghambat seluruh aktivitas yang berjalan. (rls)

Editor: Pepen Prengky




TerPopuler