Obama Beri Ucapan Selamat ke Presiden Terpilih AS Joe Biden -->

News

Obama Beri Ucapan Selamat ke Presiden Terpilih AS Joe Biden

Minggu, 08 November 2020, 6:08 AM



ONLINERIAU.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama memberikan ucapan selamat kepada Presiden AS terpilih Joe Biden. Obama bangga Biden dapat memenangkan Pilpres AS 2020.


Seperti dilansir CNN, Minggu (8/11/2020), Obama juga memberikan selamat kepada istri Biden, Jill Biden. Jill akan menjadi ibu negara selanjutnya.


"Saya sangat bangga mengucapkan selamat kepada presiden kita berikutnya, Joe Biden, dan ibu negara kita berikutnya, Jill Biden," kata Obama.


Joe Biden pernah menjadi Wapres AS selama dua periode bersama Obama. Selain memberi ucapan selamat, Obama juga memberi pesan kepada Biden.


"Kami beruntung Joe mendapatkan apa yang diperlukan untuk menjadi presiden dan telah menjadi seperti itu. Karena ketika dia masuk ke Gedung Putih pada bulan Januari, dia akan menghadapi serangkaian tantangan luar biasa yang tidak pernah dimiliki oleh presiden yang akan datang - pandemi yang mengamuk, sistem ekonomi dan peradilan yang tidak setara, demokrasi yang berisiko, dan iklim yang terancam," ucap Obama.


Sebelumnya, Joe Biden akhirnya memenangkan pemilihan presiden AS 2020. Biden menang usai meraup 290 electoral votes, menyusul kemenangan tipisnya di negara bagian.


Seperti dilansir Fox News, Sabtu (7/11/2020), data penghitungan teranyar dari Fox News menunjukkan Biden menang atas petahana Donald Trump di Pennsylvania dengan meraih 49,7 persen suara, dengan Trump meraup 49,2 persen suara.


Biden buka suara usai kemenangan Pilpres AS 2020. Biden merasa terhormat dipilih sebagai besar warga AS.


"Amerika, saya merasa terhormat Anda telah memilih saya untuk memimpin negara kita yang hebat," kata Biden di akun Twitter @JoeBiden, seperti dilihat Minggu (8/11/2020).


Sumber: Detik.com




TerPopuler