Ketua RT se-Kecamatan Dumai Kota Segera Dilantik di Tahun Politik, Anggi: Jangan Ada Intervensi -->




Ketua RT se-Kecamatan Dumai Kota Segera Dilantik di Tahun Politik, Anggi: Jangan Ada Intervensi

Rabu, 11 November 2020, 2:09 PM



ONLINERIAU.COM – Dengan berakhirnya masa bakti jabatan Ketua RT se-Kecamatan Dumai Kota, lima kelurahan yakni Kelurahan Bintan, Sukajadi, Rimba Sekampung, Dumai Kota dan Laksamana telah berhasil menggelar pemilihan.


Plt. Camat Dumai Kota Anggi Sukma Buana, S.STP, M.TP menyampaikan, dengan berakhirnya masa bakti Ketua RT masa bakti 2017 – 2020 dan telah berhasil digelar pemilihan, segera dilaksanakan pelantikan, Rabu (11/11/2020).


“Insya Allah, awal Bulan Desember 2020, sudah dilaksanakan pelantikan,” kata orang nomor satu di Kecamatan Dumai Kota.


Terkait dengan masa bakti Ketua RT periode 2020 – 2023 bertepatan dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kota Dumai, mengharapan agar pelopor pesta demokrasi yang aman dan damai.


“Saya berharap, jangan ada intervensi kepada masyarakat dan bagi Ketua RT yang terpilih maupun dipercayakan kembali memimpin, diharapkan memahami tupoksi yang diembannya,” imbau Anggi Sukma Buana.


Ditempat terpisah, Lurah Bintan Joko Susilo, S.Sos, mengatakan sejak mulai tanggal 12 s/d 30 Oktober 2020, telah berhasil menggelar pemilihan sebanyak 18 RT.


“Dengan berakhirnya masa jabatan Ketua RT se-Kelurahan Bintan masa bakti 2017 – 2020, Alhamdulillah pemilihan sebanyak 18 RT telah berhasil digelar,” kata Lurah Bintan.


Joko Susilo menjelaskan, sebanyak 18 RT se-Kelurahan Bintan, ada 9 RT yang colon tunggal atau aklamasi. Dari 9 RT, ada 2 orang petahana yang tidak mencalonkan diri kembali dan 1 petahana yang tumbang. Mayoritas di Kelurahan Bintan, didominasi wajah lama atau incumbent.


“Jadi hanya 9 RT saja yang menggelar pemilihan suara. Pelaksanaan pemilihan berakhir pada tanggal 30 Oktober 2020 dan kita tunggu saja pelantikannya di kecamatan,” tukasnya.


Ditambah Bhabinkamtibmas Bintan Polsek Dumai Kota Bripka FJ Tobing apresiasi dengan pemilihan Ketua RT se-Kelurahan Bintan yang telah berhasil digelar dengan aman dan tertib.


“Ucapan terima kasih kepada seluruh warga se-Kelurahan Bintan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan pemilihan dan berlangsung aman dan tertib. Selanjutnya, masyrakat juga jangan mudah terpengaruh dengan berita bohong (hoaks) yang santer beredar dimasyarakat,” pungkas Bripka FJ Tobing.


Penulis: Aan Heru Saputra


Editor: Edriwan

TerPopuler