Rudianto: Solid Memenangkan Asri Auzar-Fuad Ahmad Menuju 'Rohil Satu' -->

News

Rudianto: Solid Memenangkan Asri Auzar-Fuad Ahmad Menuju 'Rohil Satu'

Sabtu, 14 November 2020, 7:06 PM


ONLINERIAU.COM - Masyarakat Nelayan Sungai Manasib, Kabupaten Rokan Hilir, sangat mengharapkan pada Pilkada 2020 mendatang lahirnya pemimpin yang pro masyarakat kecil.
Masyarakat Nelayan Sungai Manasib yang lebih menggantungkan hidup mereka pada hasil tangkapan di sepanjang Sungai Rokan, tepatnya di sepanjang  Jembatan Sungai Manasib, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir.


Para nelayan yang sehari-hari menangkap ikan dengan menggunakan sampan dan jaring sebagai alat utama, seperti hasil tangkapan ikan gulamu, baung janggut, selais, kumpul belanak serta udang, dijual langsung. Tempat transaksi berlangsung kegiatan jual-beli ini biasaya langsung digelar di Jalan H. Annas Ma’mun , Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir.


Ketua Koperasi Masyarakat Nelayan Sungai Manasib (Nasib Jaya N12) Rimin menyebutkan bahwa para nelayan disini mengharapkan adanya fasilitas tempat transaksi dan berjualan yang cukup nyaman, Sabtu (14/11/2020).

"Kami cuma punya tempat seperti ini, ya kami gunakan fasilitas seadanya," ucap Rimin.


Ditempat terpisah, Ketua Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati AHAD (Asri Auzar-Fuad Ahmad) Rudianto yang lebih dipanggil Ucok, menyebutkan beliau ingin masyarakat nelayan di Sungai Manasib lebih diperhatikan serta difasilitasi tempat para nelayan usai menangkap hasil tangkapan.


" Kami sudah bicarakan hal ini kepada Pak Asri dan Pak Fuad. Alhamdullilah, mereka sangat merespon bahkan akan ikut membantu," ucap Rudianto.


Sebagai tim pemenagan pasangan calon bupati dan wakil bupati pasangan nomor urut 3, Ucok sangat mengharapkan keinginan masyarakat nelayan Sungai Manasib segera terwujud.


Pantauan dilapangan, mayoritas masyarakat nelayan di Sungai Manasib solid memberikan dukungan kepada pasangan AHAD di Pilkada 9 Desember 2020. Ucok optimis akan meraup suara sebesar-sebesarkan pada Pemilukada 2020 dan AHAD keluar sebagai pemenang.


Ucok juga optimis, Asri Auzar yang berpasangan dengan Fuad Ahmad memiliki keinginan untuk memajukan Kabupaten Rokan Hilir serta mengangkat martabat daerah dengan julukan seribu kubah tersebut. Didukung empat partai politik yakni Demokrat, Golkar, Gerindra dan PPP, diprediksi pasangan AHAD unggul dari pasangan calon lainnya.


"Saya sangat berharap kepada masyarakat khususnya nelayan Sungai Manasib untuk bersama-sama memberikan dukungan serta memilih pasangan nomor urut 3 di Pilkada Rohil pada 9 Desember 2020. Ingat, coblos nomor urut 3 pasangan Asri Auzar dan Fuad Ahmad pada kotak suara menuju ‘Harapan Baru Kabupoaten Rohil Bersatu Untuk Rakyat,” pungkas Ucok.


Penulis : Mufaid Nuddin





TerPopuler