PT Pelindo Berharap Penandatangan Nota Kesepahaman dengan 2 BUMD Dapat Berikan Kontribusi Lebih Kota Dumai -->

PT Pelindo Berharap Penandatangan Nota Kesepahaman dengan 2 BUMD Dapat Berikan Kontribusi Lebih Kota Dumai

Minggu, 08 November 2020, 3:30 AM



DUMAI – Penandatangani Nota Kesepahaman dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan PT Pelindo I Cabang Dumai dalam rangka mensinergikan jalinan kerjasama. Memorandum of Understanding (MoU) yang dijalin dua BUMD milik Kota Dumai ini yakni PT Pembangunan Daerah dan PT Pelabuhan Dumai Berseri dengan BUMN ini menghasilkan Triangle Business Relationship.


Kegiatan yang berlangsung, Jumat (6/11/2020), di Ruangan Media Center Pemko Dumai ini disaksikan Walikota Dumai. Juga turut dihadiri Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Dumai Zulfan Ismaini, Komisaris PT Pelabuhan Dumai Berseri Wan Fauzi Effendi, perwakilan BUMD PDAM Tirta Dumai, perwakilan PT Patra Niaga Dumai dan beberapa perwakilan perusahaan swasta lainnya.


MoU antara tiga badan usaha ini terkait tentang rencana pengelolaan dan pengusahaan areal lahan Milik PT Pelindo Dumai yakni Eks RS Putri Tujuh, Eks Kanwil Perhubungan dan Eks Kantor PT Pelindo 1 Cabang Dumai yang sudah lama tidak ditempati di Jalan Datuk Laksamana, pasca menempati kantor di Jalan Sultan Syarif Kasim.


Penandatangani Nota Kesepahaman ketiga badan usaha milik daerah dan negara ini, mengharapkan adanya terobosan dan langkah yang tepat dalam memberikan kontribusi serta meningkatkan pendapatan daerah. Prinsip Business to Business (B2B) sesuai ketentuan yang berlaku, menjadi hal utama dalam jalinan kerjasama ketiga perusahaan semi plat merah tersebut.


Walikota Dumai dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada ketiga pihak yakni PT Pelindo, PT Pembangunan Dumai dan BUMD PT Pelabuhan  Dumai Berseri.


” Penandatangan nota kesepahaman ini berdasarakan kebersamaan dan bersinergi untuk saling menguntungkan. Semoga dengan kerjasama ini dapat menatap Kota Dumai lebih baik, ” kata Walikota Dumai.


Direktur PT Pembangunan BUMD Dumai, Bonnedi Boiman dalam sambutannya, menyampaikan pesan Walikota Dumai tetap berpedoman dengan ketentuan dan aturan terkait peningkatan potensi daerah.


“Pak Walikota Dumai berpesan agar kesepakatan dan kerjasama untuk memberikan kontribusi kepada daerah tetap berpedoman dengan ketentuan yang berlaku,” katanya.


Dilanjutkan Nurul Amin, Direktur PT Pelabuhan Dumai Berseri, agar nantinya ketiga badan usaha milik daerah dan negara ini dapat bersinergi serta bergandengan tangan untuk memberikan kontribusi kepada Kota Dumai.


“Intinya, bagaimana jalinan kerjasama ini dapat memberikan kontribusi dan meningkatkan PAD Kota Dumai,” tutur Nurul Amin.


General Manager (GM) PT Pelindo Dumai, Jonedi Ramli juga menyampaikan, kerjasama yang sudah sebelumnya terjalin dengan Pemko Dumai ini, kedepannya dapat berjalan lancar.


“Semoga kerjasama ini berjalan lancar dan intinya tetap berpegang saling menguntungkan serta berpegang kepada prinsip ‘Business to Business’,” papar Jonedi Ramli dalam sambutannya.


Editor: Pepen Prengky

TerPopuler