Program Regular PJC Kota Dumai Akan Gelar Wisuda Pertama -->

News

Program Regular PJC Kota Dumai Akan Gelar Wisuda Pertama

Rabu, 02 Oktober 2019, 9:17 PM

Dumai (PantauNews.co.id) - Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC) Kota Dumai akan menggelar wisuda angkatan pertama, program reguler di lembaga tersebut.

Acara akan digelar 7 Oktober mendatang di Hotel Grand Zuri Dumai. Tak hanya mewisuda siswanya, PJC Dumai juga menggelar seminar jurnalistik untuk mahasiswa Dumai.

"Usai wisuda acara kita lanjutkan dengan seminar untuk mahasiswa dengan tema pentingnya Pers kampus dalam pergerakan mahasiswa, " Kata ketua panitia, Hendry Kuswoyo yang lebih dikenal dengan nama Toy Jepreter.

Toy didampingi sekretaris panitia, Ricky Syahputra mengatakan untuk menjadi pemateri  adalah Drs. Wahyudi El Panggabean, MH yang merupakan Direktur Utama PJC Pusat di Pekanbaru.

"Pak Wahyudi adalah wartawan senior Riau dan pernah berkiprah di Pers kampus. Beliau juga pernah mengajar di UIR. Beliau sangat faham benar soal Pers kampus ini, " ungkapnya.

Sementara itu Direktur PJC Kota Dumai, Ganda Jaya Siregar mengatakan PJC adalah Lembaga Pendidikan Wartawan di Riau yang secara konsisten menjalankan program pendidikan jurnalistik.

Sejak didirikannya tahun 2007 lalu, PJC yang berpusat di Kota Pekanbaru telah mendidik ratusan siswa dari berbagai latar belakang, dan kini sebagian besar dari mereka sudah bekerja diberbagai media. Baik media terbitan daerah Riau sendiri maupun media terbitan ibu kota.

"Sejak tahun lalu, kami dipercaya untuk mendirikan dan mengelola PJC di Kota Dumai. Alhamdulillah saat ini kita akan mewisudakan angkatan pertama dari PJC Dumai, " Pungkasnya.

PJC bertujuan memberikan pendidikan jurnalistik yang berorientasi pada Wartawan Profesional dan Memiliki Integritas.

Lembaga ini memiliki misi mendukung program pemerintah dalam meningkatkan mutu SDM, terutama di bidang jurnalistik. Meningkatkan kualitas media massa khususnya pers yang terbit di Riau dan mendukung pers menjadi sumber informasi yang jujur dan berimbang bagi kepentingan masyarakat. (MR/RED)




TerPopuler