3 Pimpinan Tertinggi di Dumai Harap Semua Pihak Dukung Pelantikan Presiden RI -->

News

3 Pimpinan Tertinggi di Dumai Harap Semua Pihak Dukung Pelantikan Presiden RI

Sabtu, 19 Oktober 2019, 12:31 AM

Dumai (PantauNews.co.id) - Walikota Dumai Zulkifli AS berharap tercipta kondisi aman dan nyaman dalam pelaksanaan pelantikan Presiden RI karena agenda nasional mesti didukung semua pihak.

Zul AS menilai situasi aman dan kondusif tentunya juga akan mendukung percepatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, dan masyarakat hendaknya bisa menyikapi secara dewasa dan tidak mudah terprovokasi terhadap beragam isu yang muncul.

"Ini tentu menjadi tanggungjawab kita bersama untuk terciptanya kondisi yang aman, apalagi Dumai penuh keberagaman," kata Zul As kepada awak media, Jumat (18/10/2019).

Terkait agenda pelantikan Presiden RI, walikota harapkan tidak ada kegiatan-kegiatan yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban karena presiden terpilih adalah pemimpin seluruh rakyat Indonesia.

Sementara, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta juga berpesan agar momentum pelantikan Presiden RI bisa berjalan dengan aman, tertib dan damai.

"Kalaupun ada riak-riak, itu bagian dari dinamika. Presiden yang dilantik merupakan produk demokrasi dan itu harus dihargai. Mari sama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban," kata Kapolres Andri.

Komandan Kodim 0320 Dumai Letkol Inf Irdan menyebut bahwa persatuan dan kesatuan sangat penting dalam rangka percepatan pembangunan menuju Dumai lebih baik ke depan.

Menurutnya, pembangunan tidak bisa berjalan baik tanpa ada persatuan dan kesatuan, karena itu penting menjaga dan sekaligus mengantisipasi potensi kejahatan.

"Hendaknya tidak ada potensi pergerakan yang mengarah pada terganggunya keamanan dan kenyamanan kita bersama. Pelantikan Presiden RI ini mari jaga situasi agar tetap kondusif dan saya yakin masyarakat Dumai sudah dewasa dalam menyikapi dinamika politik," demikian Dandim Irdan. (ant/red)



TerPopuler