Gubri Syamsuar Tinjau Jalan Nasional Kilometer 70 Kandis - Duri yang Runtuh: Ambil Langkah Cepat Perbaikan -->

News

Gubri Syamsuar Tinjau Jalan Nasional Kilometer 70 Kandis - Duri yang Runtuh: Ambil Langkah Cepat Perbaikan

Selasa, 01 Oktober 2019, 2:19 AM

Kandis (PantauNews.co.id) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau lokasi bahu jalan nasional yang runtuh di kilometer 70 Kandis - Duri, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. Syamsuar pun langsung mengambil langkah cepat dengan meminta Kementerian Pekerjaan Umum (PU), melakukan perbaikan.

"Tadi saya sudah hubungi Kepalai Balai PU dan Kementerian PU, agar bahu jalan nasional ini segera diperbaiki. Saya juga melihat ada satu alat berat yang sudah bekerja di lokasi ini," kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Senin (30/09/2019).

Kerusakan ini, dikatakan Syamsuar, diduga akibat dikikis air hujan. Berdasarkan informasi dari Kementerian PU, bahu jalan tersebut akan dilebarkan dan dibuat dinding penahan tanah agar tidak longsor kembali.

"Kita minta dukungan masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Kandis, serta Pemerintah Kabupaten Siak untuk pelebaran bahu jalan tersebut," ungkap Syamsuar.

Perbaikan bahu jalan yang longsor ini, dikatakan Syamsuar, akan memakan waktu. Untuk itu, Para pengguna jalan dihimbau untuk berhati-hati saat melintas di jalan tersebut. Pihak Satuan Lalulintas Polres Siak telah membantu buka tutup jalan.

"Untuk menghindari longsor bertambah besar dan untuk keamanan kendaraan yang melintas, hanya digunakan satu jalur saja," ujarnya, seraya berharap perbaikan bahu jalan yang longsor ini bisa segera tuntas.

Saat meninjau bahu jalan ynag runtuh tersebut, Syamsuar didampingi Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto, Kepala Dinas Perhubungan Riau Taufiq OH, dan Camat Kandis Irwan Kurniawan, serta sejumlah pejabat terkait lainnya. (grc)



TerPopuler