Diduga Dibuang, Bayi Perempuan Mungil Ditemukan Warga Siak di Kebun Sawit -->

News

Diduga Dibuang, Bayi Perempuan Mungil Ditemukan Warga Siak di Kebun Sawit

Kamis, 03 Oktober 2019, 12:51 AM
Foto : Ilustrasi (Net)

Siak (PantauNews.co.id) - Seorang bayi jenis kelamin perempuan ditemukan dalam kondisi masih bernyawa di Kebun Sawit dekat Dam Pintu Air Sekunder 7 antara perbatasan Desa Langkai dan Buantan Besar, Kecamatan Siak.

"Kondisi masih hidup, sekarang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Siak, IpdaYerry, Rabu (02/10/2019).

Dia mengatakan bayi tersebut ditemukan pada Rabu siang pukul 14.00 WIB dalam keadaan telanjang, oleh saksi bernama Mbah No. Kemudian Mbah No membuka baju kaosnya untuk menutupi bayi tersebut. Selanjutnya saksi bersama istrinya melaporkan kejadian kepada Penghulu Kampung Langkai, Sugiono.

Kemudian beserta Babinkamtibmas Desa Langkai, penghulu dan yang menemukan bayi itu langsung menuju ke lokasi. Semuanya lalu membawa bayi tersebut menuju Pusat Kesehatan Masyarakat Siak untuk mendapatkan perawatan.

Kondisi bayi, lanjutnya memiliki berat 2,5 kilogram dan panjang 48 Centimeter. Tali pusatnya sudah kering, diperkirakan usia bayi baru dua hingga tiga hari.

"Bayi dirujuk ke RSUD Siak, saat ini dalam perawatan. Saat ini bayi sudah dimandikan dan dibersihkan pihak RSUD," ungkapnya.

Sebagai tindak lanjut kata dia kepolisian mengamankan barang bukti dan menyelidiki pelaku pembuang bayi tersebut. Atas kejadian ini wargapun sempat geger karena adanya pembuangan bayi ini bukan uang pertama kali juga.

Pada Juni lalu ada juga bayi malang yang ditemukan dengan kondisi memprihatinkan dalam kantong plastik hitam, tapi akhirnya meninggal dunia. Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan warga Kelurahan Kampung Dalam, juga Kecamatan Siak. (ant)



TerPopuler