Terkait Tambang Galian C di Wilayahnya, Kades Petapahan: Tidak Pernah Pemdes Keluarkan Rekomendasi -->

News

Terkait Tambang Galian C di Wilayahnya, Kades Petapahan: Tidak Pernah Pemdes Keluarkan Rekomendasi

Jumat, 13 Oktober 2023, 6:13 PM

Said Aidil Usman, SE, Kepala Desa Petapahan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar


ONLINERIAU.COM - Viral diberitakan keberadaan lokasi pertambangan galian C di Desa Petapahan, Kecamatan Tapung, baru-baru ini. Kepala Desa Petapahan, Said Aidil Usman, SE., angkat bicara.


Said Aidil Usman, SE., menyampaikan bahwa keberadaan Aquari (Galian C,-red) di Desanya tidak ada hubungannya dengan pemerintahan Desa Petapahan, kata Said Aidil Usman kepada media. Jumat (13/10/2023).


"Tidak ada hubungannya, tidak pernah Pemdes Petapahan mengeluarkan surat dalam bentuk apapun. Baik secara pribadi saya tidak pernah memberikan sepucuk surat kepada seseorang orang urusan usaha Galian C di Desanya," ujar SAU panggilan akrab Kades Petapahan ini.


Lanjut, kalau hubungannya keluarga rata-rata di Desa Petapahan adalah keluarga kita semua. Namun, dirinya selaku kepala desa selalu menghimbau untuk pelaku usaha untuk melengkapi izin usahanya.


"Pemdes Petapahan selalu memberikan himbauan agar masyarakatnya yang ingin membuka usaha terlebih dahulu membuat izin dan melengkapi segala izin usahanya kepada pihak yang berwenang, dan tidak melanggar hukum," lagi dikatakan SAU.


Menanggapi kejadian di desa Petapahan beberapa hari ini, SAU tidak tau persis persoalan yang terjadi. Itu, urusan merekalah.


"Seperti apa komunikasi mereka dilapangan kita tidak tau, urusan pribadi mereka, namanya mereka dilapangan jadinya kita tau lah," ujar SAU.


Namun, SAU meminta supaya apa yang sudah terjadi, dapat diselesaikan secara baik baik oleh kedua belah pihak, dikarenakan kita ini semua saudara, tutur SAU.


"Kita ini keluarga, wartawan selama ini selalu menjadi mitra pemerintahan Desa Petapahan juga, warga saya juga keluarga, jadi diharapkannya dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Sehingga menghadirkan rasa kenyamanan kita semua," ungkap SAU. (tim)


Editor: Edriwan




TerPopuler