Slogan 'Anak Dumai Siap Memimpin Dumai', Pengamat: Hardianto Pantas dan Layak Sandang Predikat Tersebut -->

News

Slogan 'Anak Dumai Siap Memimpin Dumai', Pengamat: Hardianto Pantas dan Layak Sandang Predikat Tersebut

Sabtu, 07 Oktober 2023, 12:20 AM

H Hardianto SE MM, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau 

ONLINERIAU.COM - Genderang perhelatan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai yang akan digelar pada November 2024 mendatang, sudah mulai ditabuhkan. Slogan 'Anak Dumai Siap Memimpin Dumai', tampaknya mulai membuat resah Sang Petahana (Incumbent) H Paisal, SKM, MARS.


Dipastikan, H.Paisal SKM, MARS yang saat ini masih menjabat Walikota Dumai, akan kembali bertarung pada Pilkada Serentak 2024 mendatang. Namun untuk menjabat kembali sebagai Walikota, ada mitos bahwa di Dumai belum ada satupun Incumbent terpilih dua kali secara berturut turut.


Menjelang kontestasi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024, saat ini di Dumai sudah mulai bermunculan bakal calon yang ingin mencalonkan diri pada Pilkada November 2024 mendatang. Satu persatu, kandidat yang ingin bertarung pada Pilkada Dumai sudah mulai memunculkan diri. 


Mulai dari Anggota DPRD Provinsi Riau dr H Sunaryo dua periode yang dideklarasikan sebagai kontestan Pilkada Dumai dari PAN.  Selanjutnya Reza Fahlepi ST, yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perkimtan Dumai juga santer akan menantang sang petahana H Paisal SKM MARS.


Slogan 'Anak Dumai Siap Memimpin Dumai'


Beredar kabar, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H Hardianto SE MM, juga dipastikan akan bertarung pada Pilkada Dumai 2024 mendatang. Legislator yang sudah kali periode mengenyam kursi legislatif tingkat provinsi ini, juga digadang gadangkan akan menjadi petarung berat H Paisal SKM MARS.


Saat dimintai keterangan, pengamat sosial politik Syaiful alias Edo juga sudah mendengar desas desus kabarnya Hardianto akan maju pada Pilkada Dumai 2024 mendatang.


"Jika beliau (Hardianto, red) maju pada Pilkada Dumai mendatang, artinya sang petahana dapat lawan yang berat," ucap Edo kepada awak media, Jumat (6/10/2023).


Majunya Legislator asal Partai Gerindra Provinsi Riau ini pada Pilkada Dumai mendatang, dinilai Edo dapat diterima warga Kota Dumai. Pasalnya, Legislator Riau dua periode ini merupakan putra daerah kelahiran asal Kota Dumai. 


Selain lahir di Kota Dumai, ternyata Hardianto juga mengenyam pendidikan dari SD, SMP hingga SMA di kota yang sama. Untuk jenjang Strata Satunya, Hardianto melanjutkan di salah satu perguruan tinggi di Sumatera Barat.


"Hardianto layak menyandang predikat Anak Dumai Siap Memimpin Dumai. Mungkin dialah (Hardianto, red) yang sedang digadang gadangkan untuk memimpin Kota Dumai berikutnya," kata Edo penuh optimis.


Sosok muda yang saat ini genap berusia 42 tahun, mungkin sudah tak asing lagi ketika ia ikut menjadi petarung pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2018 silam. Slogan 'Budak Dumai' saat itu melekat pada dirinya. 


Selanjutnya, Hardianto yang akrab disapa Anto ini juga memiliki segudang pengalaman organisasi ditingkat provinsi. Berbagai jabatan organisasi politik dan masyarakat mulai dari Sekretaris DPD Partai Gerindra Riau, Ketua IPSI Provinsi Riau, Pengurus LAM Riau dan MUI Riau.


"Semoga Allah SWT memudahkan langkah Pak Hardianto untuk ikut serta dalam bursa Pilkada Kota Dumai 2024 mendatang. Saya juga berharap Kota Dumai kedepannya akan dipimpin putra daerah dan Insha Allah, itu ada pada Pak Hardianto," tukas Edo berharap.


Menanggapi dinamika politik, Edo juga menambahkan bahwa saat ini incumbent juga masih dinilai cukup berpeluang untuk kembali terpilih dan memimpin Kota Dumai. Namun, melihat sejarah perpolitikan di Kota Dumai, Edo juga menyebutkan bahwa belum ada satupun seorang Incumbent terpilih kembali secara berturut turut.


"Namanya mitos, boleh dipercaya atau tidak. Namun faktanya kita lihat nanti di Pilkada Dumai 2024 mendatang," pungkasnya mengakhiri.


Sekilas Profil H Hardianto, SE, MM


Tempat/ Tanggal Lahir: Dumai, 13 Mei 1981

Nama Istri: Dewi Sri Wahyuni

Agama: Islam


Pendidikan

SDN 011 Dumai Kota

SMPN 2 Dumai

SMAN 2 Dumai


Alamat di Dumai (Orangtua): Jalan Datuk Laksamana Gang Mawar, Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota. (*)









TerPopuler