Saut Sirumorang Nyatakan Mundur dari Jabatan Wakil Ketua KPK -->

News

Saut Sirumorang Nyatakan Mundur dari Jabatan Wakil Ketua KPK

Jumat, 13 September 2019, 11:08 PM

Jakarta (PantauNews.co.id) - Wakil Ketua KPK, Saut Sirumorang menyatakan mundur dari jabatan setelah irjen Pol Firli Bahuri menjadi Ketua KPK periode 2019-2023,Ini surat perpisahan Saut kepada segenap jajaran pegawai lembaga antirasuah itu.

Saut menyatakan mundur dari pimpinan KPK mulai Senin 16 September 2019. Sebelum mundur, dia akan melaksanakan dua kegiatan lagi di luar Jakarta.

"Saudara saudara yang terkasih, dalam nama Tuhan yang mengasihi kita semua. Izinkan saya bersama ini menyampaikan beberapa hal sehubungan dengan pengunduran diri saya sebagai pimpinan KPK, terhitung mulai Senin 16 September 2019 (masih ada dua kegiatan lagi di Yogyakarta Sabtu-Minggu 14/15 September 2019, Jelajah Dongeng Anti Korupsi)," kata Saut dalam suratnya, Jumat (13/9/2019).

Pengunduran diri ini dilakukan Saut usai DPR memilih Irjen Firli Bahuri sebagai Ketua KPK pada dini hari tadi. KPK sebelumnya sudah menyurati DPR soal masalah etik Firli ketika menjabat sebagai Deputi Penindakan di lembaga itu. Firli sendiri telah menepis adanya pelanggaran.

Kembali soal surat Saut, dia meminta maaf dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan KPK jilid IV. Untuk hari ini, Saut telah izin untuk cuti.

Selain itu, Saut juga menitip pesan kepada Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo agar tetap konsisten. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai KPK. Surat ini dikirimkan Saut via email kepada pegawai KPK.

Sumber :Detik.com



TerPopuler