Helat Belo Kampung di Meridan, Ketua LAMR Dumai Harap Momen ini Jadi Agenda Tahunan -->

News

Helat Belo Kampung di Meridan, Ketua LAMR Dumai Harap Momen ini Jadi Agenda Tahunan

Senin, 02 September 2019, 12:25 AM

Dumai (Pantaunews.co.id) - Acara perhelatan "Belo Kampung" yang ditaja Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai, dibuka langsung Ketua DPH LAMR Dumai, Datuk Seri Syaruddin Agus yang bertempat di PT. Meridan Sejati Surya Plantation (MSSP) di Kecamatan sungai sembilan pada Sabtu (31/08/2019) atau 27 Djulhijjah 1441 H.

Dalam sambutan Datuk Seri Syarudin Husin menyampaikan, acara Belo Kampung ini akan dapat dilaksana setahun sekali sebagai salah satu  momen tahunan acara adat melayu di Kota Dumai yang nantinya dapat tercatat agenda Nasional di Indonesia.

Perhelatan Belo Kampung ini juga di hadiri oleh para tamu undangan  Pemerintah Kota Dumai, Forkompinda dan beberapa perwakilan perusahaan yang ada di Kota Dumai.

Pemerintah Kota Dumai yang dihadiri oleh Wawako Eko Suharjo, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas Datuk Syarudin Husin, agar acara budaya melayu ini dapat dilestarikan kepada anak cucu kita nanti.

Adapun perwakilan perusahaan menghadiri yang ada di Kota Dumai  selain PT. MSSP, juga dihadiri PT. SDS, PT. IBP, PT. Pelindo, PT. Pertamina, PT. Patra Niaga dan PT. DRT.

Terakhir, acara yang di tutup doa bersama dengan masyarakat yang juga ikut menghadiri Helat Belo Kampung ini, yang ingin mendoakan Kota Dumai dalam tetap keadaan kondusif dan jauh dari musibah.

Penulis : Ade Wibowo
Editor   : Redaksi



TerPopuler