LSM Forum Aksi Peduli Tenaga Kerja Lokal Kota Dumai Beri Data Keanggotaan Ke Disnakertrans -->




LSM Forum Aksi Peduli Tenaga Kerja Lokal Kota Dumai Beri Data Keanggotaan Ke Disnakertrans

Kamis, 04 Juni 2020, 5:25 PM

Dumai (PantauNews.co.id) - Ketua dan pengurus Forum Aksi Peduli Tenaga Kerja Lokal Kota Dumai (FAP TEKAL) mendatangi Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai  di Jalan Kesehatan, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur untuk memberi data keanggotaan, Kamis (04/06/2020).

Ketua FAP TEKAL Melalui Sekretaris Solihin, data anggota ini diberikan kepada Muhammad Fadhly SH selaku Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan Disnakertrans Kota Dumai untuk program pelatihan dan sertifikasi yang akan dilakukan mendatang oleh Disnaker Kota Dumai.

Program pelatihan dan sertifikasi yang diprogramkan oleh Muhammad Fadhli,SH yaitu yang pertama program peningkatan kesempatan kerja. Kegiatan ini pengembangan kelembagaan produktifitas dan pelatihan kewirausahaan dan sasarannya adalah pencari kerja, anak putus sekolah dan tenaga kerja dampak COVID-19.

Output pertama tenaga kerja mandiri dan kedua teknologi tepat guna .Program yang kedua yaitu program peningkatan kualitas  dan produktivitas tenaga kerja, kegiatan ini berupa pendididkan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja, sasarannya adalah pencari kerja, anak putus sekolah dan tenaga kerja dampak COVID-19.

Output pelatihan welder SMAW 6 G, AK3U, mekanik otomotif roda dua, Garmeb Appreal, operator mesin bubut, tukang kayu, Rewinding motor listrik, pangkas rambut, jahit kain perca, bahasa inggris dan teknik informasi komunikasi.

"Program pelatihan dan sertifikasi ini rencananya akan dilakukan dirumah terampil dan worshop perusahaan yang berada di Kota Dumai, harapan saya semoga program ini dapat terealisasikan serta berjalan dengan baik sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kota Dumai,"tutup Fadhli


Penulis: Rio Adi Surya

Editor: Dedi Saputra

TerPopuler