Kapolri Idham Azis ke Prabowo: Siap Komandan -->

News

Kapolri Idham Azis ke Prabowo: Siap Komandan

Jumat, 01 November 2019, 9:25 PM

Jakarta (PantauNews.co.id) -  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)  Pangkat Idham pun berubah dari komisaris jenderal menjadi jenderal polisi.

Prosesi pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Jumat (01/11/2019). Setelah mengambil sumpah Idham, Jokowi mengganti tanda pangkat yang berada di pundak sang polisi, dari bintang tiga menjadi bintang empat. Terakhir, Jokowi menyerahkan tongkat komando ke Idham.

Setelah semua proses pelantikan selesai, Idham pun mendapatkan selamat dari sejumlah hadirin yang diawali dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Setelah itu berturut-turut, sejumlah pejabat lainnya memberi selamat.

Mereka antara lain Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo. Mereka memberi selamat dan sembari melempar senyum.

Setelah itu Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Di belakang Paloh berdiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Ketika Prabowo berjalan ke arah Idham, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri itu langsung menyapa terlebih dahulu.

"Siap, komandan!" kata Idham kepada Prabowo.

Mereka kemudian berjabat tangan. Setelah itu Idham dan Prabowo berfoto bersama.

Selanjutnya, para pejabat negara terus bergantian mengucapkan selamat kepada Idham.

Idham Azis dipilih Jokowi menjadi Kapolri karena penjabat sebelumnya yakni Tito Karnavian telah diberikan amanat baru menjadi Menteri Dalam Negeri.

Sumber : CNN Indonesia



TerPopuler