Akan Perjuangkan Pembangunan Desa, Yuyun Hidayat Minta Desa Perkuat Data -->

News

Akan Perjuangkan Pembangunan Desa, Yuyun Hidayat Minta Desa Perkuat Data

Rabu, 13 November 2019, 11:08 PM

Kampar (PantauNews.co.id) - Anggota DPRD Provinsi Riau Yuyun Hidayat meminta setiap desa agar memperbaiki data desa, baik kebutuhan pembangunan maupun terkait data warga miskin di desa.
Hal itu disampaikannya, saat kunjungan kerja ke Desa Kijang Jaya, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar.
"Sebab setiap pemerintahan itu pasti punya skala prioritas pembangunan. Kalau kita punya data yang kuat, kita bisa lebih mudah untuk memperjuangkan dan menarik dana pembangunan itu ke desa kita," ujar anggota komisi IV DPRD Riau ini.
Yuyun mencontohkan Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) yang direncanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebanyak 2000 unit di tahun 2020.
"Kalau data kita kuat, jelas penerimanya, dilengkapi dengan foto- foto, titik koordinat dan data- data pendukung lainnya maka itu akan memudahkan tim untuk memverifikasinya," cakapnya lagi.
Begitupun dengan kebutuhan pembangunan lainnya. Anggota DPRD Riau Dapil Kampar ini berpesan agar dilengkapi dengan data yang akurat.
"Jadi kita bisa membagi, mana yang menjadi kewenangan dana desa, Kabupaten ataupun Provinsi. Perkuat data dan tentukan skala prioritas dalam Musyawarah Pembangunan, mulai dari Musrenbang Desa, Kacamatan hingga Kabupaten, yang menjadi kewenangan Provinsi, saya siap memperjuangkannya," tukasnya.
Sumber: Cakaplah.com



TerPopuler