Rangkul Pengusaha Molen, Dirlantas Polda Riau Cor Jalan yang Berlubang -->

News

Rangkul Pengusaha Molen, Dirlantas Polda Riau Cor Jalan yang Berlubang

Sabtu, 01 April 2023, 4:08 PM



ONLINERIAU.COM - Direktur Lalulintas Polda Riau Kombes Pol Dwi Nur Setiawan, S.I.K, M.H  bekerjasama dengan pengusaha molen dan didampingi PJU Ditlantas Polda Riau melaksanakan pengecoran lubang jalan yang ada di sepanjang di Jalan Paus Kota Pekanbaru.


Dimana, lubang tersebut sudah sangat membahayakan pengendara terutama roda dua dan terlebih di saat hari hujan di Kota Pekanbaru, Sabtu (1/4/2023).


"Alhamdulillah, pagi ini saya dan PJU Ditlantas Polda Riau serta rekan pengusaha molen bisa turun langsung untuk melaksanakan pengecoran jalan yang berlubang di sepanjang Jalan Paus Pekanbaru. Pengecoran lubang jalan ini kami lakukan berdasarkan keluh kesah dari masyarakat setempat dan pengendara roda dua," ucap KBP Dwi Nur Setiawan.


Perlu diketahui bahwa pengecoran jalan ini dilakukan pertama adanya laporan masyarakat dengan sering adanya kejadian kecelakaan tunggal yang disebabkan banyak jalan yang berlubang. Kemudian dilakukan survei jalan sebelum melaksanakan pengecoran lubang.


"Melihat kondisi jalan Paus yang ada saat ini yang sama sama kita lihat, akhirnya timbul inisiatif untuk segera menindaklanjuti dan melakukan pengecoran lobang yang sudah sangat membahayakan pengendara dan meresahkan masyarakat," jelasnya saat melakukan pengecoran jalan. 


Sementara itu, salah satu pengendara motor saat hendak melintasi jalan dan antrian yang sedang di perbaiki, ikut menyaksikan langsung apa yang dikerjakan Dirlantas Polda Riau bersama PJU dan pengusaha molen.


"Saya mewakili masyarakat dan pengendara sangat mengapresiasi sekali tindakan dan respon Bapak Dirlantas Polda Riau beserta jajarannya. Perlu kita ketahui semua, bahwa jalan ini jika sudah hujan dan airpun ikut tergenang. Banyak sekali pengendara roda dua yang jatuh dan mobil juga ada yang mati mesin karena terperosok lubang jalan," ujar Ani salah satu ASN di salah satu sekolah yang ada di Jalan Paus mengapresiasi.


Sementara itu salah satu warga Jalan Paus Herman yang kebetulan salah satu pedagang Tupperware juga menceritakan pengalamannya saat melintasi jika hujan turun.


"Maaf ya pak, kalau panas, jalan ini berdebu dan macet karena antrian menghindari jalan berlobang. Terlebih lagi ada tikungan dan terkadang tiba-tiba ada yang jatuh sendiri akibat besarnya lobang yang di lewati," ucap Warga Jalan Paus.


Selain melakukan pengawasan pengerjaan pengecoran jalan yang berlubang, Dirlantas Polda Riau juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan tertib dalam berlalulintas.


"Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat setempat. Kami dari Direktorat Lalulintas Polda Riau juga menghimbau kepada seluruh pengendara tetap patuhi tata tertib berlalulintas, pakai helm SNI dan jaga jarak aman dalam berkendaraan dan utamakan keselamatan daripada kecepatan," tutup Dirlantas Polda Riau. ***


Editor: Edriwan










TerPopuler