Kebakaran Kilang Pertamina Dumai, Getaran Ledakan Buat Warga Panik -->

News

Kebakaran Kilang Pertamina Dumai, Getaran Ledakan Buat Warga Panik

Minggu, 02 April 2023, 1:08 AM



ONLINERIAU.COM - Warga Kota Dumai dikejutkan dengan ledakan dahsyat yang bersumber dari PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU II Dumai, Sabtu malam (1/4/2023).


Ledakan yang hingga menimbulkan kobaran api didalam kilang pengolahan bahan bakar milik BUMN ini diperkirakan terjadi pada Pukul 22.30 WIB. 


Kejadian yang cukup menyita perhatian warga Kota Dumai ini, sontak mendatangi lokasi kebakaran. Diperkiraan, dentuman dan ledakan api yang berasal dalam kilang ini hampir dirasakan warga yang jauh berada di lokasi kejadian. 


Informasi yang terangkum, akibat ledakan tersebut mengakibatkan kerusakan rumah warga. Dikabarkan, ada rumah warga yang retak dan hingga pecah kaca. Warga yang berada dekat lokasi kejadian, terlihat tampak panik, takut api menjalar lebih jauh. 


"Getaran ledakan terasa disini," ujar Endra, warga Jalan Jenderal Sudirman yang juga tampak panik pasca hebohnya kebakaran kilang minyak plat merah milik pemerintah.


Pantauan dilapangan, tampak aparat baik dari pihak kepolisian dan juga Kodim 0320/Dumai ikut lokasi kejadian kebakaran dari luar kilang.


Selanjutnya, tampak ambulance bolak balik dilokasi kejadian. Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui adanya korban jiwa dan penyebab terjadi ledakan yang mengakibatkan kebakaran. (tim/red)




TerPopuler