Pererat Silaturahmi Pasca Ledakan, PT KPI RU Dumai Gelar Buka Bersama -->

News

Pererat Silaturahmi Pasca Ledakan, PT KPI RU Dumai Gelar Buka Bersama

Jumat, 14 April 2023, 6:55 PM


ONLINERIAU.COM – Dalam rangka mempererat jalinan tali silaturahmi antara perusahaan dengan stakeholder, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai menggelar acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama, bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri, Kamis (13/4/2023).


Buka puasa kali ini dihadiri oleh Camat Dumai Timur, Zainur, SH, serta jajaran Lurah, LPMK, dan Ketua RT dari Kelurahan Tanjung Palas, Jayamukti, Buluh Kasap, dan Teluk Binjai.


Dalam sambutannya, Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai, Agustiawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menguatkan koordinasi dan mempererat silaturahmi antara PT KPI RU Dumai dengan Stakeholder terutama yang bertetangga langsung dengan Kilang Dumai.


“Terima kasih kepada Camat Dumai Timur beserta jajarannya yang telah datang memenuhi undangan kami. Semoga dengan pertemuan langsung seperti ini, memperlancar komunikasi kita ke depannya,” ujarnya.


Pada kesempatan ini juga dijelaskan terkait update proses recovery fasilitas umum dan rumah warga yang terdampak akibat gangguan operasional beberapa waktu yang lalu.


“Hingga hari ini, tercatat 18 fasum yang mengalami kerusakan minor. Terdapat beberapa laporan susulan dari pencatatan terakhir. Sebagian besar telah kami rampungkan perbaikannya,” jelasnya.


Dari total 18 fasum yang dilaporkan mengalami kerusakan, 17 fasum telah selesai pekerjaan perbaikannya, sedangkan 1 fasum lainnya dalam proses pengerjaan.


Dijelaskan pula terkait kompensasi atas kerusakan rumah warga yang berdasarkan kesepakatan bersama akan dikelola sendiri oleh masyarakat. Proses verifikasi lapangan dan apraisal telah diselesaikan. Saat ini hingga beberapa hari ke depan akan dilakukan proses transfer dana kompensasi kerusakan rumah warga ke rekening warga yang bersangkutan.


“Sekali lagi, ijinkan saya atas nama perusahaan untuk menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat atas ketidaknyamanan yang terjadi. PT KPI RU Dumai beserta tim dari berbagai pihak yang telah dibentuk, akan berkomitmen untuk merampung seluruh prosesnya sesegera mungkin,” ungkap Agustiawan.


Camat Dumai Timur, Zainur, SH, yang juga berkesempatan hadir pada acara tersebut menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut.


“Dengan pertemuan seperti ini, kami bisa bertemu dan menyampaikan langsung aspirasi masyarakat terhadap PT KPI RU Dumai. Semoga bisa terus dilanjutkan di tahun-tahun yang akan datang,” pungkas Zainur.


Acara silaturahmi dan buka puasa bersama tersebut kemudian ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah antara PT KPI RU Dumai dan jajaran Kecamatan Dumai Timur. (*)


Editor: Elfyan





TerPopuler