Didampingi Relawan, Fuad Santoso Serahkan Formulir Pendaftaran Pilkada 2024 -->

News

Didampingi Relawan, Fuad Santoso Serahkan Formulir Pendaftaran Pilkada 2024

Selasa, 07 Mei 2024, 11:25 PM



PORTALREDAKSI.COM - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, Fuad Santoso S.H, M.H., mengambil langkah penting dalam persiapan Pilkada Dumai 2024 dengan menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan Calon Kepala Daerah kepada tiga Partai Politik (Parpol) pada Selasa, (07/5/2024).


Parpol yang menerima formulir tersebut meliputi Partai PDI-P, PPP dan Perindo.


Kedatangan Fuad Santoso beserta timnya ke tiga markas Partai tersebut disambut hangat oleh tim penjaringan Kepala Daerah dari masing-masing partai tersebut.


"Kami mengikuti prosedur administrasi formulir pendaftaran yang harus dikembalikan kepada Parpol," kata Fuad Santoso.




"Pengembalian formulir ini juga sesuai dengan permintaan pengurus Partai tim Penjaringan Kepala Daerah dan alhamdulillah sudah di terima oleh partai PDIP dan Partai Perindo," sambungnya.


Fuad Santoso juga menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada sebagai salah satu Bakal Calon Kepala Daerah.


"Saya berharap ketiga partai tersebut dan beberapa partai lainnya dapat mempertimbangkan dengan baik dan merekomendasikan saya," tambahnya.




Menanggapi hal ini, Ketua DPD Perindo Dumai, Antonius Nainggolan menjelaskan, hingga saat ini Perindo Dumai telah menerima formulir pendaftaran sebanyak 1 orang yaitu Fuad Santoso, dan ada beberapa calon lagi yang akan mengembalikan. Namun, untuk mengusung calon, Perindo perlu berkoalisi dengan partai lain.


"Partai Perindo perlu berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung Calon Kepala Daerah, dan sejauh ini baru Fuad Santoso yang mengembalikan Formulir dari tim penjaringan, mungkin menjelang batas waktu akhir ada beberapa calon lagi yang mengembalikan," jelas Antonius Nainggolan kepada Portalredaksi.com


Fuad Santoso juga menambahkan harapannya kepada PDI-P dan partai lainnya untuk mendukung dirinya dalam Pilkada 2024.




"Partai PDI-P bukan hal yang asing bagi saya, Saya berharap PDI-P dan partai lainnya dapat merestui dan memberikan dukungan, sehingga saya dapat berlayar di Pilkada Dumai tahun 2024," ucapnya.


Dalam proses ini, Fuad Santoso juga menjelaskan bahwa pihaknya masih terus melakukan Komunikasi dan Konsolidasi dengan pengurus Partai lainnya untuk pendaftaran sebagai Calon Kepala Daerah.


"Hingga saat ini saya terus melakukan komunikasi dan konsolidasi kepada kawan-kawan pengurus partai lainnya," Tutup Fuad Santoso.



Editor : Ihwan Lubis. 




TerPopuler