Peluncuran OPLET SIPAI, Wujud Nyata Dinkes Dumai dalam Pelayanan Khidmad Kesehatan -->

News

Peluncuran OPLET SIPAI, Wujud Nyata Dinkes Dumai dalam Pelayanan Khidmad Kesehatan

Rabu, 12 Juli 2023, 1:14 PM



ONLINERIAU.COM - Sebagai wujud nyata pelayanan khidmat kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Dumai meluncurkan inovasi OPLET SIPAI (Operasi Pelayanan Terpadu Transportasi Dumai-Pekanbaru). OPLET SIPAI ini adalah inovasi mobil untuk mengantarkan pasien yang membutuhkan dengan gratis tanpa dipungut biaya apapun.


Hal ini disampaikan Kepala Dinas kesehatan Kota Dumai dr. Syaiful, MKM kepada awak media, Rabu (12/7/2023), OPLET SIPAI merupakan kepentingan masyarakat Kota Dumai, bila mana bagi pasien yang didampingi maksimal oleh satu orang pendamping. 


"Untuk jadwal keberangkatan dari Dumai mulai hari kerja Selasa Pukul 08.00 WIB dan jadwal kepulangan dari Pekanbaru Rabu pukul 15.00 WIB untuk Pelayanan kesehatan masyarakat kota Dumai Agar terlayani dengan baik,” ucap dr.Syaiful, MKM.


Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS menyampaikan bahwa nantinya inovasi ini akan menyesuaikan kebutuhan dari masyarakat dan kemampuan Pemerintah Kota Dumai. Saat ini, masih satu mobil yang disiapkan dengan kapasitas lebih kurang 10 orang. 


"Ini merupakan salah satu inovasi Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kesehatan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang memerlukan. Fasilitas OPLET SIPAI ini harus digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk memudahkan akomodasi transportasi masyarakat" ujar H. Paisal dalam sambutannya saat launching beberapa waktu yang lalu. 


Wali Kota Dumai pun berkesempatan untuk melepas dan berbincang ringan dengan pasien yang akan dirujuk dan diantarkan menggunakan fasilitas OPLET SIPAI ini. 


Pasien yang diantarkan pun menunjukkan raut wajah yang menyenangkan karena segala bentuk akomodasi transportasi ke Rumah Sakit rujukan di Kota Pekanbaru telah ditanggung Pemerintah Kota Dumai tanpa dipungut biaya apapun.


“Beberapa Hari lalu sudah ada program untuk keberangkatan perdana Pelayanan OPLET SIPAI menuju Kota Pekanbaru, ada dua pasien rujukan yang diantar ke RS Arifin Ahmad di kota Pekanbaru,” tutup dr. Syaiful, MKM. (adv)


Editor: Edriwan





TerPopuler