Berpaling dari Partai NasDem, Mukhtar Sebut PKS Pilihan Tepat Menghantarkan Dirinya Menuju DPRD Dumai -->

News

Berpaling dari Partai NasDem, Mukhtar Sebut PKS Pilihan Tepat Menghantarkan Dirinya Menuju DPRD Dumai

Senin, 24 Juli 2023, 3:01 AM

 

Mukhtar, SH, Bacaleg PKS DPRD Dumai Dapil 2 yang juga merupakan pengusaha sukses di bidang agen pelayaran dan perkapalan, saat sedang melakukan kunjungan bisnis di suatu daerah (Foto: Istimewa)

DUMAI - Jadwal 'peperangan' perhelatan kontestasi politik Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 sudah tinggal hitungan bulan. Satu persatu, calon peserta kontestasi Pileg DPRD Dumai yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang ini, mulai memunculkan diri.

Salah satunya Mukhtar SH, Bacaleg DPRD Dumai Partai Keadilan Sejahtera (PKS), optimis mencalonkan dari Dapil 2 Kecamatan Dumai Timur - Medang Kampai. Diketahui, Mukhtar sudah terdaftar di KPUD Dumai sebagai Bacaleg PKS Dapil 2.

Sebelumnya, diketahui Mukhtar pernah ikut serta dalam Pileg 2019 DPRD Dumai Dapil 2 dari Partai NasDem. Walaupun tidak terpilih, namun perolehan suaranya pada Pileg 2019 silam ini, telah menghantarkan Partai NasDem sebagai salah satu pemilik salah satu kursi DPRD Dumai Dapil 2.

Perolehan suara Mukhtar pada Pileg 2019 lalu, berbagai kalangan menilai cukup signifikan. Dengan hengkangnya Mukhtar dari Partai NasDem, dirinya dianggap berpeluang mendulang suara untuk PKS DPRD Dumai Dapil 2.

Saat bincang - bincang, Mukhtar menyampaikan optimis terkait pencalonan dirinya bersama partai politik berlambang padi dan kapas tersebut. Menurutnya, PKS merupakan partai politik yang pantas dan cocok untuk menghantarkan dirinya ke DPRD Dumai.

"Dengan membacakan Basmalah, saya optimis bersama PKS Dumai untuk bersama sama, menghantarkan sebagai parpol pemenang pada Pileg 2024 mendatang," kata Mukhtar penuh semangat, Minggu malam (24/7/2024).

Saat disinggung dengan hengkangnya dari Parpol besutan Surya Paloh tersebut, diungkapkan Mukhtar bahwa para pendukungnya masih solid dan komit.

Mantan Ketua DPD Garda Pemuda Partai NasDem Kota Dumai juga menambahkan, bahwa tidak dimungkiri dinamika politik nasional memiliki imbas terhadap politik lokal.

"Langkah, rejeki, pertemuan dan maut itu sudah diatur Allah SWT. Sebagai hamba yang percaya atas kuasaNya, semua itu sudah diatur dan kita diwajibkan untuk ikhtiar dan berserah diri (tawakal)," ujar Bacaleg PKS yang juga merupakan pengusaha sukses agen pelayaran di Kota Dumai ini menegaskan.

Hasil penelusuran, Bacaleg DPRD Dumai PKS Dapil 2 didominasi para tokoh dan bahkan Bacaleg Incumbent. Hal ini tak membuat Mukhtar, menganggap kolega se-Dapil sebagai saingan.

"Kun Fayakun, semua kita serahkan semuanya kepada Allah SWT. Semua orang sudah punya takdirnya masing - masing," tukasnya.

Dengan penambahan dari 8 menjadi 10 kursi DPRD Dumai Dapil 2, Mukhtar juga berpendapat ini menjadi pemicu serta motivasi bagi calon peserta pada Pileg 2024 mendatang.

"Intinya saya memohon dukungan serta doa dari masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Dumai Timur dan Medang Kampai terkait pencalonan diri sebagai Bacaleg DPRD Dumai Dapil 2," pungkas Mukhtar. (*)





TerPopuler