Hampir 3 Kursi Perolehan pada Pileg 2019 Lalu, A Tito Gito: 2024, Banteng Dapil 5 DPRD Riau 4 Kursi -->

News

Hampir 3 Kursi Perolehan pada Pileg 2019 Lalu, A Tito Gito: 2024, Banteng Dapil 5 DPRD Riau 4 Kursi

Rabu, 26 Juli 2023, 8:27 PM

A Tito Gito, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau

ONLINERIAU.COM - Salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Daerah Pemilihan (Dapil) Riau V yakni Dumai, Bengkalis dan Meranti, Drs Paruntungan Pane, MM dipastikan menjadi peserta kontestan pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 mendatang.


Paruntungan Pane ini digadang-gadangkan akan memberikan suplai suara yang cukup signifikan pada Pileg 2024 mendatang. Mencalonkan diri sebagai Bacaleg DPRD Provinsi PDI Perjuangan dari Dapil V, Paruntungan Pane dikabarkan mendapat dukungan penuh dari masyarakat Suku Batak khususnya di Kota Dumai.


Terkait pencalonan Paruntungan Pane di DPRD Provinsi Riau Dapil V, ternyata mendapat dukungan dari salah satu Politisi senior PDI Perjuangan Kota Dumai A Tito Gito. Diketahui, sebelumnya Paruntungan Pane merupakan Anggota DPRD Dumai 2014 - 2019 dan mantan Politisi Partai NasDem.


Dalam komentarnya pada salah satu postingan pencalonan Paruntungan Pane, pria yang akrab disapa Tito menyebutkan Dapil V PDI Perjuangan akan mendapat 3 (tiga) kursi.


"Yakin, Banteng Dapil 5 Provinsi minimal 3 kursi, salah satunya Dindo Paruntungan Pane," tulis A Tito Gito dalam akun Facebook @Tito Perjuangan, beberapa waktu lalu.


Diketahui, Dapil V DPRD Provinsi Riau memiliki alokasi 11 kursi. Pada Pileg 2019 lalu, PDI Perjuangan mendapat jatah 2 kursi, hasil perolehan suara dari Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Meranti.


Dari penelusuran awak media, sosok Paruntungan Pane ini cukup dinilai memumpuni dalam meraup suara pada Pileg 2024 mendatang. Berbekal pengalaman sebagai Anggota DPRD Dumai dan berbagai kegiatan sosial masyarakat, sepak terjang Paruntungan Pane menuju DPRD Riau ini sudah tak perlu diragukan.


Selain aktif di kegiatan sosial masyarakat, Paruntungan Pane juga dikenal sebagai Pengusaha sukses yang memiliki cabang usaha di beberapa Provinsi Riau dan bahkan ada yang diluar Riau.


Saat diminta keterangan A Tito Gito, Rabu (26/7/2023), menyebutkan bahwa dukungannya ke Paruntungan Pane merupakan motivasi bagi seluruh kontestan Pileg 2024 mendatang dari PDI Perjuangan secara keseluruhan di Dapil V DPRD Provinsi Riau.


"Malahan saya klaim dari 11 kursi DPRD Riau Dapil V, PDI Perjuangan dapat 4 kursi. Karena dari perolehan Pileg 2019 lalu, PDI Perjuangan hampir 3 kursi," kata Politisi senior yang juga mantan Anggota DPRD Dumai 3 Periode menegaskan.


Sebagai 'Kader Banteng' yang pernah dibesarkan, Tito mengharapkan pada Pileg 2024 mendatang, lahirnya Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil V berasal dari daerah Kota Dumai.


"Dukungan ini bukan hanya untuk Paruntungan Pane saja, ada juga adik kita Fuad Santoso dan Henok Parulian Tambunan yang berasal dari Kota Dumai," tukas Dedengkot PDI Perjuangan Dumai yang saat menjabat Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau. (*)








TerPopuler