SATPAM Binaan PT Pelindo Terima Penghargaan dari Polres Dumai, Jonedi Ramli: Bravo untuk Sekuriti -->

News

SATPAM Binaan PT Pelindo Terima Penghargaan dari Polres Dumai, Jonedi Ramli: Bravo untuk Sekuriti

Selasa, 09 Februari 2021, 9:44 PM


ONLINERIAU.COM – Kegiatan rutin yang digelar setiap tahun, Polres Dumai memberikan kesempatan kepada jasa penggelola pengamanan. Untuk menunjuk kemampuan dalam aksi seorang Security (Satpam) sebagai penyambung perpanjangan tangan pihak kepolisian, uji kemampuan security se-Kota Dumai, Kamis (28/1/2021) lalu.


Kegiatan yang dilaksankan secar virtual, dilaksanakan di tempat masing-masing dengan penilaian beberapa kategori, antara lain kemampuan dan keahlian dalam menggunakan tongkat dan borgol untuk membekuk lawan.


Kegiatan perlombaan virtual yang diikuti oleh sebanyak 7 Perusahaan ini, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke-40. 7 perusahaan yang bergerak di bidang keamanan, serentak ini diadakan diseluruh Indonesia. Ini terkait ruang lingkup yang cukup sederhana dengan tidak mengurangi nilai-nilai disipilin para pekerja security  dan tetap mengacu kepada protokol kesehatan.


Dalam penilaian yang dilakukan oleh Tim Panitia HUT Satpam ke-40, Tim Satpam Binaan PT Pelindo I Cabang Dumai mendapat peringkat ke II. Penyerahan penghargaan yang diwakili Hardi, selaku Manager Sistem Manajemen untuk menerima penghargaan sebagai peringkat Juara ke II, lomba kompetensi peragaaan alat tongkat dan borgol se-Kota Dumai.


Penyerahan yang berlangsung secara virtual HUT Satpam ke-40, dilaksanakan di Gedung Citra Waspada Polres Dumai, Selasa (2/2/2021) dengan menggangkat Tema ‘Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Menjadi Profesi yang Membanggakan dan Bermatabat’.


Kegiatan yang turut dihadiri Kompol Suparman Kabag Ops, AKP Kamal Tagor (Kasat Binmas) Iptu Gustiannery (KBO Polres) dan 4 orang Bimas Polres Aipda Ariffin, Aiptu Budiono, Brigadir Budi Haryo, Brigadir Boby Harahap, serta beberapa undangan dari perwakilian Perusahaan RU-II, PT Pelindo 1 Cabang Dumai, Bujp PT Cakra, Bujp PT Cas, PT San, Bujp PT Banusa.


Untuk diketahui, peringkat pertama masih di pegang oleh Security Pertamina RU-II dan peringkat ketiga oleh PT Banusa. PT Pelindo Dumai menduduki peringakat kedua dengan mendapatkan dua kategori yang pertama untuk kategori trophy perlombaan borgol dan kategori kedua trophy perlombaan tongkat Polri.


Ditempat  terpisah, General Manager PT Pelindo 1 Cabang Dumai Jonedi Ramli mengapresiasi apa yang telah menjadi prestasi untuk para Security (Satpam) dalam ajang perlombaan HUT Satpam ke 40. 


“Tetap semangat  bekerja, tingkatkan terus prestasi, menjaga disiplin dan tetap menjaga protokol kesehatan. Bravo untuk Security,” ungkapnya sambil menggepalkan tangan. (rls)


Editor: Pepen Prengky





TerPopuler