Dilantik Secara Serentak 3 Daerah, Paisal - Amris Jabat Wako dan Wawako Dumai 2021-2024 -->

News

Dilantik Secara Serentak 3 Daerah, Paisal - Amris Jabat Wako dan Wawako Dumai 2021-2024

Jumat, 26 Februari 2021, 5:15 PM



ONLINERIAU.COM – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai terpilih periode 2021-2024, H Paisal, SKM, MARS dan Amris, SSy secara resmi dilantik oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar, M.Si di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Jum’at (26/2/2021).


Pelantikan dilakukan bersama dengan dua Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah lainnya, yakni Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti. Mengingat masih dalam kondisi pandemi, proses pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dan pembatasan jumlah tamu undangan.


“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau, saya ucapkan selamat atas pelantikan saudara-saudari sebagai Bupati/Wakil Bupati Bengkalis dan Kepulauan Meranti serta Walikota/Wakil Walikota Dumai, ” ucap Datuk Setia Amanah, Drs H Syamsuar, M. Si dalam kata sambutannya.


Kami yakin dan percaya bahwa masyarakat Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kota Dumai merasa sangat bangga dan bahagia menyambut kehadiran saudara-saudari sebagai pemimpin baru dengan mandat serta semangat kepemimpinan yang baru.


Untuk itu, kepada saudara-saudari yang baru saja dilantik, dengan amanah yang telah diberikan kepada saudara, semoga dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi kabupaten atau kota yang saudara pimpin, serta dapat mempercepat penanganan virus Covid-19 serta pemulihan ekonomi masyarakat dan mendukung program prioritas Pemerintah.


“Harapan-harapan masyarakat tertumpu kepada saudara-saudari karena tidak mungkinlah masyarakat akan memilih saudara-saudari tanpa ada harapan besar yang akan membawa perubahan yang lebih baik,” tuturnya.


Seusai dilantik, Wali Kota Dumai, Paisal menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan memohon do’a.


“Insya Allah kami akan segera bekerja, kami mohon do’anya, agar program-program kami dapat terwujud dengan baik. Bagaimana pelayanan kesehatan mudah bagi masyarakat, birokrasi pegawai dan pelayanan-pelayanan lain, terutama data base orang miskin dan agar dapat membantu orang tidak mampu yang menunggak BPJS,” ujar Wali Kota Dumai Paisal.


Menanggapi Instruksi Gubri terkait penanganan karhutla, H Paisal akan segera menggelar rapat terbatas dengan TNI, Polri dan seluruh stakeholder-stakeholder. Beliau ingin seluruh pihak bersama-sama didalam penanganan karhutla dan Insya Allah karhutla dapat terselesaikan dengan baik sesegera mungkin.


Selanjutnya, mengenai pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19, Paisal akan memprioritaskan kemajuan UMKM.


“Insya Allah kami akan menggerakkan UMKM, apalagi Dumai sudah ada jalan tol, jadi banyak yang berkunjung ke Kota Dumai.  Hal tersebut menjadi prioritas dan keunggulan kami sehingga ekonomi masyarakat akan menjadi bangkit dengan membuat icon-icon terbaik di Kota Dumai,” tutupnya. (rls)


Editor: Edriwan




TerPopuler