Transformasi Layanan, Diskes Dumai Gelar Pelatihan Ketrampilan Dasar Bagi Kader Posyandu -->

News

Transformasi Layanan, Diskes Dumai Gelar Pelatihan Ketrampilan Dasar Bagi Kader Posyandu

Senin, 22 April 2024, 8:06 PM



ONLINERIAU.COM - Dalam rangka melakukan transformasi layanan primer, Dinas Kesehatan Kota Dumai melaksanakan Pelatihan Keterampilan Dasar Kader Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) Tahun 2024.


Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr H Syaiful MKM dalam press rilisnya, bahwa transformasi layanan primer merupakan pilar pertama dalam Transformasi Sistem Layanan Kesehatan, yang difokuskan untuk meningkatkan pelayanan promotif dan preventif.


"Layanan kesehatan ini memperkuat upaya pencegahan, deteksi dini, promosi kesehatan, membangun infrastruktur, melengkapi sarana, prasarana, SDM, serta memperkuat manajemen di seluruh pelayanan primer serta mendekatkan jangkauan pelayanan, mulai dari Tingkat Puskesmas, Puskesmas Pembantu dan Posyandu," ujar Kadiskes Dumai, Senin (22/4/2024).


Kegiatan ini tampak turut hadir Hj Leni Ramaini Paisal, yang juga menjabat Ketua PKK Kota Dumai dan pejabat di Dinas Kesehatan.


Ditambahkan dr Syaiful, bahwa transformasi pelayanan kesehatan primer yang akan dijalankan ini menerapkan konsep kewilayahan dan difokuskan pada pendekatan siklus hidup (ibu hamil, ibu menyusui, bayi, anak balita, anak sekolah, remaja, usia produktif dan lansia).


"Kegiatan ini merupakan untuk mensukseskan program Walikota Dumai dalam rangka Khidmat Kesehatan," tukasnya. (adv)


Editor: Elfyan





TerPopuler