Paisal Harus Selektif Cari Pasangan, Berikut 5 Sosok yang Dinilai Pantas Mendampingi Sang Petahana di Pilkada Dumai 2024 -->

News

Paisal Harus Selektif Cari Pasangan, Berikut 5 Sosok yang Dinilai Pantas Mendampingi Sang Petahana di Pilkada Dumai 2024

Selasa, 16 April 2024, 4:34 PM

Foto: Ilustrasi (Net)


ONLINERIAU.COM - Genderang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kota Dumai yang akan digelar 27 November 2024, mulai bermunculan satu persatu bakal calon. Tampaknya, Walikota Dumai petahana H Paisal SKM, MARS, tak bisa menganggap enteng bakal pesaingnya.


Dari hasil penelusuran, ada beberapa bakal calon baik walikota dan maupun wakil walikota yang ingin bertarung di Pilkada Dumai 2024 mendatang, sudah menyatakan diri. Sebut saja Ferdiansyah, Ketua DPD Partai Golkar, tampaknya sudah siap berlaga dengan sang petahana. 


Selanjutnya, Anggota DPRD Riau 3 periode dr H Sunaryo yang sudah mendapat restu dari PAN, juga dikabarkan akan menjadi lawan berat H Paisal. Mantan Kepala Dinas Perkim Dumai, Reza Pahlefi juga dikabarkan gencar mengejar elektabilitas untuk mendapat dukungan parpol sebagai persyaratan maju di Pilkada Dumai 2024 mendatang.


Terkait dengan kekosongan wakil walikota Dumai sejak ditinggal almarhum Amris, S.Sy 3 tahun silam, tampaknya H Paisal belum bisa move on untuk mencari sosok pengganti. Almarhum dinilai miliki populeritas maupun elektabilitas yang cukup tinggi saat berlaga di Pilkada Dumai 2020 lalu. Mitos tak ada 2 periode berturut - turut di Pilkada Dumai, tampaknya Paisal harus selektif terkait pesangan.


Berikut 5 sosok yang dinilai pantas untuk mendampingi H Paisal SKM, MARS di Pilkada Dumai 2024 mendatang:


1. H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si



Diketahui saat ini H Indra Gunawan, S.IP, M.Si menjabat Sekretaris Daerah Kota Dumai. Sosok ini dikabarkan akan memasuki usia pensiun dan cukup memiliki kedekatan dengan sang petahana.


Menjadi Sekdako Dumai pilihan Walikota Paisal, Indra Gunawan juga berdarah suku Minang dinilai mampu meraup dukungan dari urang awak. 


2. drg. Ridhonaldi, MKM



Saat ini, drg Ridhonaldi, MKM menjabat Direktur RSUD dr Suharman, MARS. Menjadi pimpinan OPD Pemko Dumai, drg Ridhonaldi dinilai cukup berpeluang memdamping Paisal di Pilkada 2024 mendatang.


Diketahui, drg Ridhonaldi juga memiliki kedekatan emosional dengan almarhum Amris, sang wakil walikota Dumai yang mendampingi Paisal di Pilkada 2020 lalu. Beliau juga digadang-gadangkan mendapat dukungan berbagai kalangan tokoh Minang.


3. dr. H Syaiful, MKM



Sosok Kepala Dinas Kesehatan Dumai ini juga dinilai berpeluang mendampingi Paisal di Pilkada 2024 mendatang. Dikabarkan dr Syaiful, mendapat dukungan dari tokoh masyarakat Minang di Kota Dumai.


Menjadi pentolan salah satu ormas Islam di Kota Dumai, dr Syaiful juga dinilai mampu meraup suara serta memenangkan Pilkada Dumai 2024 mendatang.


4. Agus Miswandi



Peraih suara tertinggi di Pileg 2024 dari Partai Nasdem Dapil 1, Agus Miswandi juga dinilai akan dipasangkan dengan sang petahana. Miliki 7 kursi di DPRD Dumai hasil perolehan Pileg 2024, Agus Miswandi juga dikabarkan minta incumbent untuk  mendampinginya dari basis suku Jawa.


Tokoh masyarakat di Kelurahan Rimba Sekampung ini, juga digadang-gadangkan berpeluang mendampingi Paisal di Pilkada Dumai 2024.


5. Viencent Moerghasini Yusuf, S.I.Kom



Sosok muda yang satu ini, juga digadang-gadangkan dan dinilai pantas mendampingi Paisal di Pilkada Dumai 2024. Menjadi pentolan salah satu komunitas dan banyak pengalaman organisasi serta menakhodai sekelompok anak muda yang bergerak di bidang seni, sosial dan olahraga ini, dikabarkan memiliki kedekatan khusus dengan sang petahana.


Baru menginjak diusia kepala tiga, pria berdarah Tionghoa - Minang ini juga dikabarkan diminta berbagai kalangan untuk mendampingi Paisal berlaga di Pilkada Dumai 2024. Berbekal dengan sejumlah pengalaman pernah memimpin organisasi kemahasiswaan disalah satu kampus Provinsi Riau, Viencent Moerghasini Yusuf dinilai mampu merangkul suara milenial dan kalangan akademisi. (*)


Ditulis oleh: Edriwan


Founder/CEO Redaksi Grup Bersama (RGB)




TerPopuler