Digadang Akan Maju Pilkada Dumai 2024, Febri Lubis : Apabila Ummat Berkenan Insyaallah Saya Siap -->

News

Digadang Akan Maju Pilkada Dumai 2024, Febri Lubis : Apabila Ummat Berkenan Insyaallah Saya Siap

Senin, 15 April 2024, 11:36 AM



ONLINERIAU.COM - Jelang berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Dumai, sejumlah nama mulai muncul dari berbagai kalangan yang berpotensi menjadi Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai.


Kemelut soal kabar pencalonan kepala daerah selalu menjadi topik hangat di setiap mendekati hari pelaksanaan, perhelatan Pilkada tahun ini akan digelar pada 27, November, 2024 mendatang termasuk Kota Dumai, Provinsi Riau.


Kabar soal tokoh siapa, partai pengusung mana, hingga bakal calon perseorangan siapa yang akan bertarung merebut mahkota Kepala Daerah menjadi diskursus yang tidak berkesudahan dengan melihat cairnya langgam proses politik dikota Dumai.


Isu hangat yang bergema di tengah masyarakat usai hari raya Idul Fitri saat ini, tentang kabar bersedianya maju sebagai Calon Wakil Walikota Dumai salah satunya Da'i Milenial Febri Chairul Anwar Lubis S.E, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Ikatan Da'i Indonesi (IKADI) Kota Dumai.


Nama ustad kondang kaum Milenial ini sudah tidak asing ditelinga masyarakat Dumai terutama kaum muda, Febri Lubis dipercaya masyarakat bisa menjadi sosok yang ideal menjadi wakil Walikota Dumai dengan Figurnya.


Dari isu yang berkembang akan majunya Febri Lubis pada Pilkada 2024, media ini mengkonfirmasi Dr. Mawardi M Saleh.,Lc.MA selaku Tokoh Agama, Ia mengatakan maju dipilkada itu adalah hak bagi setiap warganegara, dan dirinya mengapresiasi jika ada dari kalangan Da'i yang ingin maju pada Pilkada.


"Saya apresiasi, maju di Pilkada itu menjadi hak dari setiap warganegara, tentunya perlu kerja keras dan niat yang baik" Ungkap Mawardi saat dikonfirmasi melalui telfon Whatsapp Sabtu, (13/4/2024).


Diwaktu yang berbeda turut dikonfirmarsi Febri Lubis melalui Telfon Whatsapp, dirinya mengatakan apabila masyarakat memberikan amanah untuk maju di Pilkada Dumai, maka Febri Siap untuk turun gelanggang Pilkada 2024, dan siap bekerja dengan sepenuh hati.


" Apabila ummat berkenan dan memberikan amanah kepada saya untuk maju, maka saya bersedia maju di Pilkada Dumai" Ungkap nya kepada awak media Portalredaksi.com.


"Apabila diberi amanah nantinya insyaallah saya siap bekerja dengan sepenuh hati untuk ummat", lanjut Pendakwah muda kondang ini Senin, (15/4/2024).


Terlepas dari dinamika bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, penulis disini ingin memberikan sedikit Informasi sederet Profile Febri C Anwar Lubis.


Febri Lubis lulusan dari Pondok Pesantren Moderen Al-Kautsar Kota Pekanbaru, dan meneruskan Pendidikan nya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau. 


Febri Lubis juga mempunyai jabatan strategis di beberapa Lembaga dan Organisasi independen yang mewadahi para ulama, zu'ama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di Indonesia khususnya di Kota Dumai.


1.Menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum di Persatuan Muballigh Dumai (PMD) pada, 2019 - 2022.


2.Menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesi (MUI) Kota Dumai pada, 2022 hingga saat ini.


3.Menjabat sebagai Ketua Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kota Dumai pada, 2021 Hingga saat ini.


Dinilai Sebagai Sisi Keunggulan Febri C Anwar Lubis.


Status sebagai Ketua Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kota Dumai memang menjadi keunggulan Febri Lubis menghadapi beberaapa bakal calon yang akan maju di Pilkada 2024.


Dilain sisi selain menjadi seorang Pendakwah, Febri juga memiliki  pengalaman selama 7 tahun sebagai Retail Sales Eksekutif di Bank Mandiri Syariah dan Bank Syariah Indonesia, hal ini diyakini menjadi modal besar untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Kota Dumai, terutama dibidang sektor industri mikro kecil menengah.


Tentunya hal ini akan membantu para pengusaha kecil untuk meningkatkan pendapatan mereka, dan salah satu program unggulan dari Da'i Milenial ini adalah menciptakan pengusaha-pengusaha baru dari kalangan milenial yang berbasis industri kreatif sesuai minat dan bakat anak-anak muda Kota Dumai.


Sebagai masyarakat kita hanya bisa menilai siapa bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan mampu berkontribusi memajukan kota Dumai, dan melayani masyarakat sebaik-baiknya, karena esensi seorang pemimpin ialah seseorang yang selalu ada bagi pengikutnya dan siap memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakatnya.



Editor : Ihwan Lubis




TerPopuler