Perayaan Puncak Hari Tata Ruang, PUPR Gelar Talk Show Libatkan Gen Z -->

News

Perayaan Puncak Hari Tata Ruang, PUPR Gelar Talk Show Libatkan Gen Z

Selasa, 28 November 2023, 1:19 PM


ONLINERIAU.COM - Perayaan puncak hari tata ruang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruan (PUPR) Kota Dumai melalui Bidang Tata Ruang gandeng Televisi Republik Indonesia (TVRI) Riau, dan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Dumai, untuk menggelar Talk Show bertajuk "Melek Tata Ruang Ala Gen Z Menuju Dumai Kota Idaman" yang di gelar Pada, Minggu (19/11/2023), bertenpat di Hotel Patra.


Talk Show ini melibatkan generasi Z, "Gen Z" adalah istilah yang di gunakan untuk menyebut kelompok orang yang terlahir antara tahun 1998 hingga 2012, Mereka adalah generasi yang tumbuh di era digital, di mana teknologi dan media sosial menjadi bagian penting dari kehidupan mereka.


Wali Kota Dumai H. Paisal menjadi Narasumber dalam acara Talk Show yang melibatkan siswa-siswi sekolah menengah atas untuk membahas tema tersebut. 




Materi yang dibahas dalam Talk Show ini mengenai pengenalan terhadap tata ruang, dan mensinergikan tata ruang dengan pembangunan yang ada di Kota Dumai, serta fungsi Sertifikat dan hak Pertanahan.


Selain memberikan wawasan mengenai pembangunan kota, Talk Show ini juga memberikan ruang bagi para milenial untuk menyuarakan ide - ide kreatif. Diskusi yang interaktif dan penuh semangat menciptakan suasana yang inspiratif, di mana ide dan pandangan para generasi muda dihargai sebagai bagian penting dalam perencanaan tata ruang.


Talkshow ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, terhadap pentingnya tata ruang yang baik dan berkelanjutan.


Kegiatan ini diketuai oleh Muhammad Mufarizal, ST., M.IP. selaku Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota Dumai.  Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas PUPR Kota Dumai Riau Satrya Alamsyah, ST., MT., Sekretaris Dinas PUPR Kota Dumai Muhammad Zakir, S.IP., M.IP., Kepala Kantor pertanahan Slamet Sutrisno, S.SiT, M.H., Kepala Dinas Diskominfo Kota Dumai, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis , (OPD) Provinsi, Perwakilan seluruh SMK dan SMA se-Kota Dumai, guru - guru pendamping, Asosiasi hingga Organisasi Masyarakat.




Selain Talk Show kegiatan ini juga diisi dengan permainan dan berbagai Hadiah menarik yang disediakan oleh penyelenggara untuk Peserta yang aktif mengikuti Sesi Tanya Jawab.



Penulis : Ihwan Lubis




TerPopuler