Musyawarah Koordinasi Pembinaan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Se-Provinsi Riau -->

News

Musyawarah Koordinasi Pembinaan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Se-Provinsi Riau

Senin, 20 November 2023, 9:43 AM


ONLINERIAU.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai menggelar Musyawarah Kordinasi Unit Donor Darah pada Minggu, (19/11/2023), di Aula Markas PMI Dumai Jln. Tanjung Jati No.5, seusai dibuka Musyawarah Kordinasi pada Jumat lalu oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla di Markas PMI Provinsi Riau, Jln. Mekarsari Kota  Pekanbaru.


Musyawarah ini di pimpin langsung oleh Ketua PMI Provinsi Riau sekaligus Ketua Umum Dewan Pimpinan Agung LAM Riau, Tan Seri Syahril Abu Bakar yang di hadiri oleh peserta Musyawarah jajaran pengurus PMI pusat jakarta ,PMI Provinsi Riau, PMI Bengkalis, Pekanbaru, Indragiri Hilir, Pelalawan, Kuantan Singingi, Dumai, Indragiri Hulu, Kampar, dan Rokan Hulu.


Dalam kesempatan nya Syahril Abubakar menyampaikan begitu kompleks tantangan yang akan di hadapi oleh para Relawan kemanusiaan ini untuk menjalankan tugas nya, mulai dari memaksimalkan Sarana dan Prasarana hingga penambahan Unit Donor Darah yang sifatnya permanen dan representatif agar kebutuhan Rumah Sakit terpenuhi.




"Dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan tentunya kita harus memaksimalkan Sarana dan Prasarana guna tercapai nya efektivitas Kerja PMI dalam penyediaan stok darah untuk mendorong kebutuhan di Rumah Sakit yang ada di Dumai" Ucap Syahril Abubakar.


Lanjut Syahril, akan ada penambahan Unit Donor Darah di Kabupaten Bengkalis karna menurutnya Unit Tranfusi darah masih bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit.


"kita sedang mengusahakan untuk penambahan Unit Donor Darah di Kabupaten Bengkalis karna hingga saat ini Unit Transfusi Darah masih bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit, sementara dari segi kemampuan keuangan kita lihat Kabupaten Bengkalis termasuk APBD terbesar di Provinsi Riau, dan mungkin lebih tepat nya di dirikan di Kota Duri karna kemungkinan Unit Donor Darah akan berkembang dengan faktor penduduk nya lebih banyak, dan kemungkinan pasien dan pendonor nya juga banyak" tutup Syahril Abubakar, Minggu, (19/11).



Penulis : Ihwan Lubis




TerPopuler