Wujudkan Lingkungan Bersih Dan Nyaman, Lurah Buluh Kasap Pimpin Gotong Royong Libatkan Seluruh Elemen Masyarakat -->

News

Wujudkan Lingkungan Bersih Dan Nyaman, Lurah Buluh Kasap Pimpin Gotong Royong Libatkan Seluruh Elemen Masyarakat

Rabu, 27 September 2023, 10:56 AM


ONLINERIAU.COM - Demi mewujudkan lingkungan bersih dan sehat perlu dilakukan kegiatan kerja bakti secara berkelanjutan dan perlu keterlibatan dari seluruh elemen masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.


Pelaksanaan kegiatan kerja bakti secara berkala sangat penting, karena sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan, sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat.


Ini lah yang dilakukan masyarakat Kelurahan Buluh Kasap yang di pimpin langsung oleh Lurah Ganda Prawiranata, S.STP, M.Si. dan di dampingi Wakil Komandan Rayon Militer 01 Dumai Kapten Inf. Suar Hendri, yang melibatkan seluruh elemen masyarakat mulai dari Staf Kelurahan, LPMK, RT, Tokoh Masyarakat, Hingga unsur TNI, Polri, yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Kegiatan gotong royong dilaksanakan di Taman Tugu Kodim Jln. Datuk Laksmana tepat nya di Rt.01, Kelurahan Buluh Kasap pada Rabu, (27/9/2023).


Dari informasi terangkum kegiatan gotong royong ini dilakukan setiap 1 kali seminggu di hari kamis, di tempat yang di nilai kumuh dan tidak bersih.


Saat diwawancarai Ganda Prawiranata mengatakan, Tugu kodim yang dibersihkan, nantinya akan menjadi taman dan tempat olahraga masyarakat.


"nantinya setelah tugu ini di bersihkan, akan dijadikan taman tempat masyarakat bisa bersantai dan berolah raga, sehingga taman ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan yang positif"

 

Lanjut Ganda menjelaskan, kegiatan ini bukan hanya sebatas gotong royong namun kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bersama masyarakat.


"selain gotong royong kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi bersama masyarakat Kelurahan Buluh Kasap" ucap Ganda Pada Rabu, (27/9/2023).


Penulis : Ihwan Lubis.




TerPopuler