Sempena Peringatan HKGB ke-71 Tahun, Wako dan Kadinkes Dumai Apresiasi Khitanan Massal Tajaan Ibu - ibu Bhayangkari -->

News

Sempena Peringatan HKGB ke-71 Tahun, Wako dan Kadinkes Dumai Apresiasi Khitanan Massal Tajaan Ibu - ibu Bhayangkari

Minggu, 10 September 2023, 7:52 PM



ONLINERIAU.COM - Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71 tahun 2023, Pengurus Cabang Bhayangkari Kota Dumai yang diketuai Ny. Widia Dhovan menggelar kegiatan Khitanan Massal bagi Anak Yatim dan Dhuafa, Sabtu (9/9/2023).


Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Dumai. Tampak turut hadir Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, SH, S.I.K, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. H Syaiful, MKM, dan Kepala RS Bhayangkara Dumai, dr. Carolina.


Dalam sambutannya, Wali Kota Dumai, H. Paisal mengapresiasi kepedulian sosial melalui kegiatan Khitanan Massal secara gratis serta yang ditaja Bhayangkari dan Polres Dumai untuk masyarakat Kota Dumai.


"Kami dari Pemerintah Kota Dumai sangat apresiasi sekali, karena kegiatan ini  sangat membantu masyarakat untuk mengkhitankan anak-anak mereka. Tentunya memberikan dampak positif baik secara agama maupun kesehatan," ungkap H. Paisal.


Lebih lanjut, Walikota H Paisal mengucapkan selamat memperingati HKGB ke-71 kepada seluruh jajaran Bhayangkari Dumai. 


"Semoga kita senantiasa menjalin kemitraan dengan seluruh komponen, sehingga Polri semakin dekat dan semakin dicintai masyarakat," tuturnya.


Disampaikan Ketua Cabang Bhayangkari Dumai, Ny. Widia, kegiatan khitanan massal ini melibatkan 12 orang tenaga medis utusan Puskesmas se-Kota Dumai dibawah pengawasan Dinas Kesehatan Kota Dumai.


"Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat antusias dari masyarakat. Sebanyak 60 orang anak dari berbagai kecamatan se-Kota Dumai di sunat dan didampingi langsung oleh masing-masing orang tuanya," tuturnya.


Widya menjelaskan, khitanan massal yang terselenggara ini merupakan implementasi arahan dari Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo agar setiap cabang Bhayangkari se-Indonesia mengadakan kegiatan sosial untuk masyarakat sempena peringatan HKGB ke-71.


Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai dr H Syaiful MKM, juga mengapresiasi kegiatan Khitanan Massal yang digagas Ibu - ibu Bhayangkari. 


"Kami Dinas Kesehatan Kota Dumai sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas Ibu - ibu Bhayangkari. Semoga kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin dan dapat membantu khususnya anak anak yatim dan kaum dhuafa di Kota Dumai," tukas dr Syaiful. (*)


Editor: Elfyan





TerPopuler