Dinas PUPR Dumai Sebut Transformasi Digital Gistaru Memudahkan Masyarakat -->

News

Dinas PUPR Dumai Sebut Transformasi Digital Gistaru Memudahkan Masyarakat

Senin, 25 September 2023, 4:04 PM



ONLINERIAU.COM - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus berinovasi dalam layanan pertanahan dan tata ruang secara digital serta melakukan berbagai strategi komunikasi, pengelolaan informasi publik, dan pengaduan terintegrasi. Hal ini dilakukan sesuai dengan nilai-nilai Kementerian ATR/BPN yaitu Melayani, Profesional, dan Terpercaya.


Melalui pengembangan layanan digital secara berkelanjutan, Kementerian ATR/BPN dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan pertanahan dan tata ruang melalui situs web resmi (https://gistaru.atrbpn.go.id/rtronline/) .


Saat dikonfirmasi Walikota Dumai H.Paisal SKM, MARS, melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai, Riau Satria Alamsyah, ST,MT mengatakan bahwa keterbukaan informasi publik menjadi aspek penting bagi instansi pemerintah, khususnya dalam hal pelayanan hingga pertanggung jawaban kepada publik, Senin (25/9/2023).


Selanjutnya, ditempat terpisah Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Dumai, Faried Mufarizal, ST, M.IP, juga mengatakan  hal yang sama.


"Keterbukaan informasi dalam melihat peruntukan kawasan bagi masyarakat dan pelaku usaha, sehingga lebih tepat dalam memanfaatkan ruang sesuai aturan yang berlaku. Selanjutnya, hal ini juga dapat berguna dalam kemudahan berusaha, GISTARU yang merupakan platform digital dibuat oleh kementerian terintegrasi dengan Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA)," tukas Faried.


Penulis : Ihwan Lubis




TerPopuler