Pimpin IFAPSI 5 Tahun Kedepan, dr Ferianto Dinilai Mampu Menjadi Pelopor Kerukunan Antar Suku Adat di Kota Dumai -->

News

Pimpin IFAPSI 5 Tahun Kedepan, dr Ferianto Dinilai Mampu Menjadi Pelopor Kerukunan Antar Suku Adat di Kota Dumai

Minggu, 03 September 2023, 8:19 PM



ONLINERIAU.COM – Ikatan Family Padang dan Sekitarnya (IFAPSI) Kota Dumai gelar pengukuhan serta pelantikan kepengurusan masa bakti 2023 - 2028, Minggu siang (3/9/2023) di Comporta Hotel.


Sebelum digelar pengukuhan, tampak Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Dumai Amrizal menyerahkan bendera pataka kepada Ketua terpilih IFAPSI dr H. Ferianto, Sp.An, TI, KIC, M.Sc. 


Tampak turut hadir Walikota Dumai H Paisal SKM, MARS, Kapolres AKBP Dhovan Oktavianton, Ketua IPMR Rudi Junaidi, Ketua IKM Firman SH, M.Kn, Ketua GPM Yuli Firdaus, Ketua Muhammadiyah dr. Syaiful dan Perwakilan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).


Selanjutnya juga tampak hadir Anggota DPRD Dumai yang juga berasal dari Sumatera Barat yakni Idrus, Gusri Effendi, Hasrizal dan Yuhandri. Beberapa tokoh masyarakat dan adat di Kota Dumai ini juga turut meramaikan dalam kegiatan pengukuhan salah satu organisasi kemasyarakatan daerah perantauan asal Sumatera Barat.


Dalam sambutan Ketua IFAPSI Kota Dumai terpilih dr Ferianto, menyampaikan bahwa sebagai orang yang dituakan selangkah, dirinya tetap meminta saran serta tunjuk ajarnya kepada orangtua dan ninik mamak.


"Kemajuan organisasi ini tidak lepas dari peran kita bersama. Sebagai orang yang dituakan selangkah, saran dan tunjuk ajarnya mohon disampaikan," katanya menyampaikan sambutannya dihadapan seluruh dihadapan tamu undangan.


Berprofesi sebagai dokter dan bertugas di RSUD dr Suhatman Dumai, dr Ferianto juga berharap IFAPSI dapat bersinergi serta mendukung program pemerintah daerah yakni Khidmat Kesehatan.


"Semoga IFAPSI dapat ikut berperan dalam pembangunan di Kota Dumai, salah satu ikut menyukseskan program program yang dicadangkan pemerintah daerah saat ini," ucap Ketua IFAPSI Dumai dr Ferianto yang juga menjabat Wakil Direktur RSUD dr Suratman MARS.


dr Ferianto yang juga dipercayakan menjadi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Dumai saat ini, dinilai mampu dan menjalankan roda organisasi IFAPSI 5 tahun kedepan. Sebagai seorang birokrat, hal ini tak membuat dirinya jauh dari masyarakat.


Berprofesi sebagai seorang dokter dan juga pejabat teras di Pemko Dumai, dr Ferianto cukup dikenal supel serta dekat dengan masyarakat. Terpilihnya dr Ferianto memimpin IFAPSI, diyakinkan dapat menjadi pelopor kerukunan antar suku adat di Kota Dumai.


Selanjutnya ditambahkan Ketua IKMR Dumai Amrizal, bahwa Ketua IFAPSI terpilih dapat menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART dan lebih baik kedepannya. 


"Sebagai organisasi masyarakat perantauan, yang harus kita ingat pepatah yakni 'Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Kita Junjung'. Semoga ditangan dr Ferianto, IFAPSI Kota Dumai lebih baik dan berkembang," ujar Ketua IKMR Dumai Amrizal.


Dipaparkan Amrizal, bahwa saat ini ada 10 Ikatan Keluarga (IK) yang tergabung dibawah naungan IKMR Dumai. Saat ini, katanya bahwa IKMR Dumai sedang melakukan pembangunan gedung pertemuan dan hal ini juga tidak lepas dukungan dari pihak pemerintah daerah.


"Saat ini IKMR masih dalam proses pembangunan Rumah Gadang dan kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Dumai H Paisal yang telah mendukung serta menyalurkan bantuannya," puji Amrizal dihadapan Walikota Dumai H Paisal.


Dalam sesi sambutan Walikota Dumai H Paisal, disampaikan bahwa IFAPSI diharapkan dapat ikut berperan dalam pembangunan serta memberikan dukungan program pemerintah.


"Suksesnya program dan pembangunan di Kota Dumai ini, tidak lepas peran penting semua kalangan. Saya berharap, masyarakat Minang pada umumnya dapat menyatu dalam barisan yakni ikut serta menyuksesi pembangunan di Kota Dumai," tukas Walikota Dumai menyampaikan. (*)




TerPopuler