Tugu PON Riau Berganti Tugu Piala Adipura, Berikut Ungkapan Wali Kota Dumai -->

News

Tugu PON Riau Berganti Tugu Piala Adipura, Berikut Ungkapan Wali Kota Dumai

Kamis, 24 Agustus 2023, 5:03 PM



ONLINERIAU.COM - Dibongkarnya tugu Burung Serindit sebagai simbol PON XVIII Riau 2012 ini nantinya akan digantikan dengan Tugu Adipura.


Tugu Adipura ini sebagai bentuk peringatan atas diraihnya penghargaan Adipura tingkat Kota dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia pada tahun 2023, Selasa (22/8/2023)


Penghargaan Adipura ini diraih pertama kali semenjak berdirinya Kota Dumai pada tahun 1999. Untuk memperingati prestasi yang belum pernah ditorehkan itu, maka Pemerintah Kota Dumai membangun tugu peringatan berbentuk Piala Adipura. 


Adipura sendiri merupakan salah satu torehan prestasi yang begitu bergengsi bagi Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. 


Penghargaan ini menjadi salah satu ikon dari sebuah Kabupaten/Kota terkait aspek lingkungan hidup Suatu daerah, yang mendapatkan penghargaan Adipura maka daerah tersebut memiliki suatu keunggulan yang dapat dibanggakan pada bidang lingkungan hidup. 


Pembangunan tugu ini diharapkan akan selesai pada akhir bulan Oktober 2023. Adapun tugu Adipura ini dibangun melalui dana CSR dari Bank Riau Kepri Syariah.


Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS meminta maaf kepada masyarakat apabila pembangunan tugu Adipura ini mengganggu dan membuat aktifitas berkendara sedikit tidak nyaman.


H. Paisal turut menyampaikan bahwa nantinya tugu Adipura ini diharapkan menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kota Dumai serta menjadi motivasi untuk mempertahankan gelar bergengsi tersebut di masa yang akan datang. 


"Pembangunan ini kita harapkan menjadi salah satu bundaran ikonik di Kota Dumai nantinya. Selain itu, tugu Adipura merupakan salah satu motivasi kedepan agar Kota Dumai bisa membawa pulang Adipura lainnya serta penghargaan lain yang bisa didapatkan. Tentu saja, semua itu tak lepas dari doa serta dukungan masyarakat Kota Dumai untuk terus melangkah bersama dan menjadikan Dumai Kota Idaman" ujar H. Paisal.


Penulis: Ihwan Lubis






TerPopuler