Mendadak Bergabung dengan Partai Perindo Dumai, Antonius Nainggolan: Itu Keputusan Politik Said Hasrian -->

News

Mendadak Bergabung dengan Partai Perindo Dumai, Antonius Nainggolan: Itu Keputusan Politik Said Hasrian

Jumat, 25 Agustus 2023, 3:36 PM



ONLINERIAU.COM - Sebelum memasuki masa kampanye dan penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT), DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Dumai, terus melakukan terobosan dan menyusun strategi dalam menghadapi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.


Didalam dunia politik, semua hal bisa saja terjadi, termasuk dalam perubahan dari Daftar Caleg Sementara (DCS) menjelang DCT. Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Perindo Kota Dumai Antonius Nainggolan, saat kedatangan sosok dan tokoh muda Said Hasrian ke sekretariatnya di Jalan Merdeka Baru, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, hari ini Jumat (25/8/2023). 


"Selamat bergabung 'Rekan Juang' Said Hasrian dan ini merupakan semangat dan kekuatan baru bagi Partai Perindo Kota Dumai," kata Antonius Nainggolan dalam sambutannya, saat penyerahan berkas pendaftaran calon peserta Pileg Dumai Partai Perindo.


Diketahui, sebelumnya Said Hasrian merupakan Bacaleg DPRD Dumai dari Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang mendadak mundur menjelang penetapan DCT. Dari penelusuran situs KPUD Dumai, Said Hasrian juga masih terdaftar sebagai DCS DPRD Dumai Dapil 1 Partai Gerindra.


Adapun keputusan yang diambil Said Hasrian menjelang 'injury time' penetapan DCT serta bergabung dengan Partai Perindo Kota Dumai, Antonius Nainggolan menyebutkan bahwa hal ini merupakan sebuah dinamika politik dan hak preogratif seseorang dalam mengambil keputusan. 


"Sebelumnya kita sudah mengetahui surat pengunduran diri Saudara Said Hasrian dari   pendaftarannya sebagai calon peserta Pileg 2024, dimana partai dia bernaung sebelumnya. Bergabungnya Said Hasrian dengan Partai Perindo dan menjadi kontestan Pileg 2024, ini merupakan murni keputusan politik tanpa saling menjatuhkan," ucap Ketua Partai Perindo Dumai ini menegaskan.


Selanjutnya, diketahui Said Hasrian sudah melayangkan surat pengunduran diri ke DPC Partai Gerindra Kota Dumai tertanggal 22 Agustus 2023 lalu. Terkait alasan pengunduran dirinya, tak dijelaskan secara rinci dan hanya terpantau bahwa tak ingin perjuangannya ini sia - sia.


Sekilas Profil Said Hasrian 


Said Hasrian merupakan sosok muda yang cukup aktif di Kota Dumai dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, cukup ia digeluti. Saat ini Said Hasrian juga diketahui memangku jabatan sebagai Sekretaris Majelis Kerabatan Tengku Said Wan Encik (TSWE) Kota Dumai.


Pria yang saat ini berusia 41 Tahun, juga diketahui menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pengurus Cabang Serikat Pekerja Rumpun Melayu Industri Indonesia (DPC SP-RMII) kota Dumai. 


Selanjutnya, sosok yang dikenal sebagai aktivis buruh ini, juga menjabat pengurus Dewan Pengurus Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Dumai. (*)






TerPopuler