Penyuap Bupati Labuhan Batu Ditangkap KPK -->

News

Penyuap Bupati Labuhan Batu Ditangkap KPK

Jumat, 20 Juli 2018, 12:44 AM
PantauNews-Tersangka penyuap Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap, Effendy Sahputra tiba di KPK. Pengusaha itu diduga menyuap Pangonal terkait proyek di Labuhanbatu tahun 2018.



Effendy tiba di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018), pukul 15.52 WIB. Saat tiba, lelaki yang mengenakan kaos garis biru-oranye ini menyeret koper berwarna silver. Dia langsung diarahkan masuk ke lobi KPK.

Pemilik PT Binivan Konstruksi Abadi, Effendy Sahputra alias Asiong, itu diumumkan sebagai tersangka Rabu (18/7) malam. Effendy diduga menyuap Pangonal sebesar Rp 576 juta yang merupakan bagian dari Rp 3 miliar terkait proyek-proyek di Labuhanbatu untuk tahun 2018.

Operasi tangkap tangan (OTT) dilakukan setelah orang kepercayaan Effendy Sahputra berinisial AT mencairkan cek Rp 576 juta di BPD Sumut. Duit Rp 500 juta dari pencairan kemudian dititipkan ke petugas bank lalu diambil Umar Ritonga.
Umar saat ini masih diburu petugas KPK karena melarikan diri setelah melakukan perlawanan saat operasi tangkap tangan (OTT).



TerPopuler