Jaringan JAK ,Terduga teroris Diamankan Di SUM-SEL -->

News

Jaringan JAK ,Terduga teroris Diamankan Di SUM-SEL

Jumat, 20 Juli 2018, 2:29 PM
PantauNews -Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris di Sumsel .



Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Menyebutkan
Tim Densus 88 menangkap tujuh terduga teroris di 2 daerah di Sumatera Selatan. Ketujuh terduga teroris yang ditangkap diduga terkait jaringan Jamaah Anshorut Khilafah (JAK).

Penangkapan itu dilakukan pada Rabu (18/7/2018) petang. Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain saat dimintai konfirmasi membenarkan hal itu.

"Benar ada penangkapan terduga teroris. Penangkapan dilakukan kemarin petang mulai dari pukul 17.00 WIB sampai pukul 20.30 WIB, yang diamankan ada 7 orang," kata Zulkarnain, Kamis (19/7).

Penangkapan ini, kata Zulkarnain, terkait akan dilaksanakannya Asian Games di Kota Palembang dan Jakarta. Termasuk pengamanan menjelang Pemilu 2019.

"Semua diamankan terkait pengamanan Asian Games dan Pemilu 2019. Mereka ini jaringan JAK dan berkorelasi dengan jaringan ISIS, diamankan di Banyuasin dan Kota Palembang," kata Zulkarnain.

Meski demikian, Zulkarnain tidak mau merinci secara pasti lokasi 7 terduga teroris ditangkap. Termasuk identitas para terduga teroris tersebut.

Adapun barang bukti yang diamankan di lokasi penangkapan adalah paralon, buku tentang jihad, multitester, dan 2 unit HP.



TerPopuler