Tak Terima, Lurah Basilam Baru Arianto Minta Klarifikasi -->

News

Tak Terima, Lurah Basilam Baru Arianto Minta Klarifikasi

Jumat, 01 Desember 2023, 1:24 PM




ONLINERIAU.COM - Lurah Basilam Baru Kota Dumai Arianto Nasution S.os Mengklarifikasi terkait pemberitaan yang beredar di masyarakat mengenai warung yang di duga tempat maksiat yang terbit pada, Senin (27/11/2023) di salah satu media online yang ada di Kota Dumai. 


Informasi ini di klarifikasi langsung oleh Lurah Basilam Baru Arianto Nasution, dalam keterangan nya tersebet Arianto Menjelaskan Bahwa keberadaan warung tempat maksiat ini  bukan di Rt 15 Kelurahan Basilam Baru, tetapi berada di wilayah Rt 18 Kelurahan Tanjung Penyembal. 


"Kami sudah turun langsung kelokasi bersama pihak wartawan serta para Ketua Rt dan LPMK Kelurahan Basilam Baru, tempat yang di maksud bukan lah di Rt 15 melainkan Rt 18 Kelurahan lain" Tegas Arianto kepada Wartawan sa'at di Konfirmasi pada Kamis, (30/11/2023).


Dari informasi terangkum Arianto sempat mengundang Kordinator Liputan media yang sebelum nya memberitakan peristiwa keberadaan kafe remang remang tersebut di kantor Lurah, dan di hadiri hampir seluruh Ketua Rt di Kelurahan Basilam Baru beserta Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK).


Dalam pertemuan itu, pihak kelurahan dan Ketua Rt Kelurahan Basilam Baru serta Ketua LPMK meminta untuk turun kelokasi dan membuktikan wilayah keberadaan kafe remang - remang tersebut. 


Ternyata setelah turun ke lokasi kafe remang - remang yang diberitakan media online dengan judul ''Sediakan Minuman Memabukkan Dan LC, Di Duga Cafe Remang-remang Beroperasi Di Daerah Basilam Baru'' yang terbit tanggal 27 November 2023 lalu tidak berada di wilayah Basilam Baru.


Sa'at berada dilokasi, ketua RT 15 Chandro Turnip kelurahan Basilam Baru bersama ketua RT lainnya memberikan hak jawab atas pemberitaan media online tersebut.



"Saya RT 15 memberikan hak jawab sebagai bentuk klarifikasi untuk memuat kembali pemberitaan karena terus terang nama baik kami jadi tercemar atas pemberitaan kemarin. Terus terang kelurahan Basilam Baru ini sudah di canangkan Walikota Dumai sebagai kelurahan Wisata Religi. Kami sebagai RT harus menjaga program pemerintah ini", ungkap Chandro Turnip yang didampingi Sekretaris Lurah Iswadi 



Penulis : Ihwan Lubis




TerPopuler