Pasang Foto di Tahun Politik, Ada Apa dengan Lurah Tanjung Palas? -->

News

Pasang Foto di Tahun Politik, Ada Apa dengan Lurah Tanjung Palas?

Jumat, 01 Desember 2023, 4:45 PM



ONLINERIAU.COM - Mendadak viral disalah satu chattingan di What'sApp Grup (WAG), munculnya foto Lurah Tanjung Palas Untung Effendi. Belum diketahui, motif tujuan dengan munculnya foto pada plang proyek di Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur.


Sebelumnya, viral juga foto salah satu foto Bacaleg atau calon walikota Dumai dengan sengaja memasang foto proyek yang dibiayai dana pemerintah. Munculnya foto wajah Lurah Tanjung Palas, kali ini menuai pro dan kontra jelang tahun politik.


"Lg musim pulak photo di panjang tepi jln ye, siapo agaknyo ni, tak ado namo nyo," tulis salah satu masyarakat di WAG Seputar Informasi, Jumat (1/11/2023).


Ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai Riau Satrya Alamsyah, malahan membalas pesan dengan melempar emotion senyum atau ketawa.


Selanjutnya, Kepala Bidang Bina Marga (Kabid BM) Dinas PUPR, Dody Iswahyudi juga sempat melempar emot ketawa.


"Lurah mana nih, biar dikasi tahu dan hal ini diluar kontek PUPR Dumai," kata Kabid BM Dinas PUPR Dumai Dody Iswahyudi menyampaikan tampak senyum.


Selanjutnya, Lurah Tanjung Palas Untung Effendi saat dikonfirmasi, menyampaikan terkait pemasangan foto pada proyek tersebut bukan inisiatif dirinya.


'Ini inisiatif tukang dan saya sudah tegur dua hari yang lalu. Hari pertama dah saya tegur tukang itu, tak usah di pasang foto sayo lagi, viral nanti saya bilang, rupanya betul," ujar Untung Effendi tanpa beban.


Belakangan ini santernya beberapa pejabat di Kota Dumai memasang foto wajah baik pada plang proyek maupun dalam kegiatan lainnya. Apalagi memasuki tahun politik baik Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah, wajar saja bermunculan anggapan dan menjadi perbincangan.


Lokasi plang proyek yang diketahui sedang melakukan pembangunan Gapura di Kelurahan Tanjung Palas dengan masang foto Sang Lurah, kini menuai pembicaraan hangat ditengah tengah masyarakat.


"Nak ikut ikutan juga melawan matahari nampaknya ini Pak Lurah. Ini Pakai Tagline Budak Dumai atau Budak JM," tukas singkat Jecky Kijok, di salah satu Kedai Kopi di Jalan Merdeka Dumai tampak sinis. (*)





TerPopuler