Usai Pelantikan, Percasi Dumai Gelar Turnament Catur -->

News

Usai Pelantikan, Percasi Dumai Gelar Turnament Catur

Minggu, 25 Juni 2023, 12:00 AM



ONLINERIAU.COM - Dengan berakhirnya masa kepengurusan, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Dumai gelar pengukuhan dan pelantikan masa Bhakti 2023 - 2027. Kegiatan ini dilaksanakan, Sabtu (24/6/2023) di Gedung Sri Bunga Tanjung.


Wali Kota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Drs. Muhammad Yunus dalam kata sambutannya, menyampaikan harapannya agar kepengurusan baru Percasi Kota Dumai dapat mendorong perkembangan olahraga catur di tingkat lokal dan membawa prestasi yang gemilang.


"Mari kita jalin kerjasama yang baik untuk mengembangkan catur di Kota Dumai. Saya berharap kepada pengurus baru Percasi dapat mengadakan kegiatan yang beragam, mulai dari pelatihan, turnamen, hingga kompetisi regional atau nasional," kata Muhammad Yunus dalam sambutannya mewakili Wali Kota Dumai.


Ketua Percasi Kota Dumai 2023 - 2027 Budi Andrian Saputra dalam sambutannya sangat optimis catur yang merupakan salah satu cabang olahraga ini dapat mengharumkan daerah. 


Bukti nyata papar Budi Andrian Saputra, jumlah minat olahraga catur di Kota Dumai saat ini cukup bertumbuh, khususnya kalangan pelajar.


"Dengan semangat yang kuat dan kerjasama yang solid, saya yakin Kota Dumai dapat menjadi basis yang subur untuk menghasilkan atlet catur berprestasi," ucapnya.


Tampak turut hadir Ketua KONI yang diwakili Sekretaris Ujang Said dalam kegiatan pelantikan pengurus Percasi Dumai yang baru. Selanjutnya juga dihadiri beberapa pengurus cabang olahraga di Kota Dumai dan tokoh masyarakat serta Forkompinda. 


Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan turnamen catur. Selanjutnya, Sekretaris Percasi Dumai Elfyan menyampaikan bahwa turnamen ini merupakan rangkaian dengan pelantikan.


"Dalam turnamen catur ini, kita juga melibatkan kalangan pelajar. Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi atlit dan pecinta catur di Kota Dumai," tukas Elfyan yang merupakan atlit dan sekaligus pelatih Catur di Kota Dumai. (*)





TerPopuler