Tidak Lolos Parliamentary Threshold, Jem Harahap: Jangan Ini Membuat Kita Putus As -->

Tidak Lolos Parliamentary Threshold, Jem Harahap: Jangan Ini Membuat Kita Putus As

Rabu, 17 Maret 2021, 12:39 AM





ONLINERIAU.COM – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024, DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Dumai gelar konsolidasi sesama kader. Dihadiri Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Riau, dr. H Agus Widayat, MM beserta rombongan di Sekretariat Hanura Dumai, di Jalan Hasanuddin (Ombak,red), Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, Minggu lusa (14/3/2021).


Dalam sambutannya, Ketua DPD Hanura Riau menegaskan agar seluruh kader untuk bergandeng tangan dalam menghadapi Pileg 2024 mendatang. Mantan Wakil Walikota Dumai 2010 – 2015, juga mengharapkan adanya penambahan kursi di DPRD Dumai.


Miliki satu kursi di DPRD Dumai, Agus Widayat memotivasi agar seluruh kader lebih intens dan serius dalam perhelatan Pileg 2024 mendatang.


Agus Widayat yang didampingi Ketua DPC Hanura Dumai Takbir, S.Sos, Sekretaris Jem Harahap dan Bendahara B.Alwi Saputra, S.IP, M.Pd. Tampak juga dibarisan depan Ketua Bappilu DPC Hanura Dumai Hariawan yang biasa akrab disapa Iwan Pujakesuma.


Ditempat terpisah, Iwan Pujakesuma menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan konsolidasi menghadapi Pileg 2024. Disampaikan Iwan, sebagai parpol memiliki kursi terendah di DPRD Dumai, ia berharap agar ini merupakan motivasi agar parpol yang memiliki tagline ‘From Zero To Hero’ atau dari nol menjadi pahlawan, Selasa (16/3/2021).


“Untuk menyongsong kemenangan Partai Hanura pada Pemilu 2024, kita harus bergerak From Zero to Hero. Kita mulai dari nol, kita mulai dari awal, kita mulai dari kelahiran yang baru dengan mengharapkan tidak ada gangguan-gangguan lagi dari manapun berada,” kata Iwan yang juga aktif diberbagai organisasi sosial masyarakat.


Iwan juga menyinggung soal kelangsungan partai-partai yang tetap setia dengan wajah lama dengan kondisi politik tahun 2024 yang diwarnai pemilih awam nan muda. Namun ia yakin selama konsolidasi di internal berjalan dengan baik, siapapun pemimpin dan pemilihnya kesuksesan partai bisa tetap didapatkan.


“Selama konsolidasi internal partai mulus, maka tidak akan terlalu banyak berpengaruh pada suara pemilih. Insya Allah, satu Fraksi,” ungkapnya dengan optimis.


Di tambahkan Sekretaris Hanura Dumai Jem Harahap, partai juga masih bisa meloloskan 804 kader sebagai anggota DPRD Provinsi dan kabupaten/kota.


“Namun demikian dalam panggung politik naisonal, sudah sama-sama kita ketahui, kita tidak lolos parliamentary threshold. Kenyataan pahit ini jangan membuat kita putus asa, karena lima tahun tidak lama,” tukas Jem Haharap.


Maka itu Jem Harahap mengajak semua kader Partai Hanura untuk menyosialisasikan slogan baru, From Zero to Hero. Tujuannya untuk membangun semangat perjuangan yang tinggi dalam menyambut kemenangan Hanura untuk Pemilu 2024.


“Oleh karena itu untuk menyambut kemenangan 2024 kita berjuang dari nol, dari nol, dari nol, dari nol, dari nol, untuk menjadi pahlawan kemenangan yang akan datang. From Zero to Hero,” pungkasnya.


Penulis: Edriwan

TerPopuler