Prioritas Terhadap Penanganan Masalah Banjir dan Kebersihan, Walikota Dumai Gerak Cepat -->




Prioritas Terhadap Penanganan Masalah Banjir dan Kebersihan, Walikota Dumai Gerak Cepat

Kamis, 25 Maret 2021, 10:35 AM
ONLINERIAU.COM, DUMAI - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai, H Paisal-Amris terus bergerak cepat untuk pembangunan wilayah kota Dumai. 

Sejak hari pertama kerja usai di lantik oleh Gubernur Riau, Wali Kota dan Wakil Wali Kota terus bekerja dengan prioritas terhadap penanganan masalah karhutla, banjir, kebersihan, sampah, dan drainase. 

Selain hal tersebut, Pemerintah Kota Dumai juga fokus didalam mempercepat pembangunan infrastruktur guna mewujudkan Dumai sebagai Kota Pelabuhan dan Industri yang Unggul.

Tak hanya itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai juga berkeinginan kuat untuk bermitra dengan BUMN maupun Perusahaan Swasta dalam pembangunan daerah. Hal tersebut dibuktikan dengan Roadshow Wali Kota dan Wakil Wali Kota ke perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Dumai, diantaranya Kawasan Industri Dumai (KID) PT Wilmar Group di Pelintung, PT Pelindo Dumai, PT Energi Sejahtera Mas di Lubuk Gaung.

Perusahaan-perusahaan berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah Dumai dengan sumber pendanaan dari Dana CSR. Yang mana hal tersebut sebelumnya juga telah disampaikan dalam forum audiensi tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kota Dumai beberapa waktu yang lalu. Selanjutnya, dana CSR akan diwujudkan kedalam Pembangunan Revitalisasi Taman Bukit Gelanggang dan Islamic Centre di lokasi Masjid Habiburrahman.

Didalam roadshow atau kunjungan tersebut, Wali Kota yang memaparkan langsung program-programnya kemudian mendapat respon positif dari tiap Pimpinan Perusahaan. 

"Dumai sudah ada jalan tol, sudah mulai dikenal oleh masyarakat luas dengan segala potensinya. Insyaallah kedepan dengan terealisasinya pembangunan 2 icon Kota Dumai tersebut akan semakin menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota kita. Tak hanya itu, pembangunan juga akan menggeliatkan perekonomian masyarakat dan juga daerah," ucap Wali Kota Dumai, H Paisal. 

Semoga dengan ikhtiar dan dukungan seluruh BUMN, Perusahaan Swasta serta masyarakat akan memudahkan kita mencapai tujuan pembangunan serta merealisasikan Dumai Sebagai Kota Pelabuhan dan Industri yang Unggul dan Bertumpu Pada Budaya Melayu.

Sumber: DisKominfo Dumai

TerPopuler